wisuda XIV Amikmitragama Duri

DURI (Riaulantang)- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Mitragama, Duri mengelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda XIV di Kampus Amikmitragama Jalan Kayangan Duri, Sabtu (24/11/18). Sebanyak 127 mahasiswa menjalani prosesi wisuda itu, masing-masing 99 mahasiswa jurusan Managemen Informatika (MI) dan 28 mahasiswa jurusan Teknik Komputer (TK).

Proses wisuda tersebut dihadiri langsung oleh bupati Bengkalis diwakili Plt Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Anharizal SE. Sejumlah undangan terlihat hadir, diantaranya perwakilan L2Dikti Sumbar-Riau-Kepri-Jambi, IR Yuniati, anggota DPRD Bengkalis H Fidel Fuadi, Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Mitragama, H. Hadi AbdulGani, Bendahara Hj Nelfarita, orang tua wisudawan, serta segenap tenaga pengajar dan civitas akademika AMIK

Direktur Amikmitragama Duri, Fauzun S.Kom, Msc dalam sambutannya menyampaikan komitmen Amik Mitragama dalam memajukan pendidikan di negeri ini. Komitmen itu tidak hanya sekedar melengkapi sarana dan prasarana tapi juga di barengi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami punya komitmen tinggi memberikan pendidikan terbaik. Mudah-mudahan SDM Bengkalis lebih baik kedepannya,” harap Fauzun.

Disampaikannya layanan pendidikan yang diberikan tak terlepas dari dukungan pihak Pemdakab Bengkalis maupun Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti). Untuk tahun 2018 ini Pemdakab Bengkalis sudah medukung peningkatan SDM dosen ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Tidak hanya itu sejumlah beasiswa untuk 24 mahasiswa dari Kesra dan 42 untuk mahasiswa KAT juga sudah diterima.

“Dukungan pemerintah untuk pendidikan ini sangat tinggi. Tahun ini juga kita mendapat bantuan i unit labor komputer dan labor bahasa dari L2Dikti,” jelas Fauzun lagi.

Sementara itu ditengah rasa bahagia para wisudawan dan orang tua ada satu wisudawan yang tak hadir. Wisudawan atas nama Marliana Hutauruk mengalami kecelakaan pagi ini dan tak bisa hadir di wisuda ke XIV itu.

“Dia wisudawan terbaik,” ujar Fauzun.

Sementara itu di wisuda ke XIV ini Amik Mitragama memberikan kejutan dengan banyaknya wisudawan yang memperoleh nilai terbaik dan memperoleh predikat cumlaude. Setidaknya ada 24 mahasiswa yang mendapat predikat cumlaude dalam wisuda itu. (susi)