pohon pelindung di Jalan Desa Harapan Duri depan bekas Gudang Rokok Sampoena dirusak
DURI (Riaulantang)- Pohon pelindung yang berjejer di sepanjang Jalan Desa Harapan Duri sengaja ditanam beberapa tahun lalu untuk memberikan kenyamanan dan keteduhan bagi warga yang melintas jalan penghubung antara jalan Sudirman dan Hang Tuah Duri. Namun sayangnya, keteduhan pohon yang sudah besar dan rindang itu di rusak oleh Orang Tak Bertanggung Jawab (OTK).
Dua pohon yang sudah besar, tepatnya di depan bekas Gudang Rokok Sampoerna, Senin sore (25/06/18) terpantau dirusak dengan cara di kuliti bagian sekeliling batangnya. Kondisi ini mendapat protes sejumlah warga yang duduk di warung kopi yang berada persis di depan pohon yang dirusak itu.
“Ini pohon sengaja ditanam untuk memberikan keteduhan bagi warga. Tapi ini kok malah di rusak. Jelas kalau si perusak ingin pohonnya mati karena dikuliti keliling batangnya,’ sesal Yadi.
Dijelaskannya, ulah oknum tak bertanggung jawab ini harus diselidiki. Karena dikhawatirkan tindakan ini diikuti oknum lain hingga pohon pelindung yang sengaja di tanam ini dirusak seenaknya.
“Kalau dipangkas atau dirapikan tak ada masalah. Tapi kalau dimatikan seperti ini, tentu perlu dipertanyakan,” sesalnya lagi.
Senada Rizal Chaniago melalui akun mediasosialnya juga menyoroti pohon pelindung yang di rusak itu.
“Mohon jangan merusak pohon pelindung yang ada di Jalan Desa Harapan ini. Dulunya ditanam bersama-sama tapi sudah besar seenaknya dirusak,” sesal Rizal seraya memberi kabar ke Riaulantang.(bambang)