JAKARTA (Riaulantang) – Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusa, Erni Gundarti Tjahjo Kumolo secara resmi menutup kegiatan Jambore PKK tingkat Nasional tahun 2017, yang ditaja di Ballroom Krakatau hotel Mercure Ancol Jakarta Utara, Rabu (3/10/2017).

Acara yang dihadiri ribuan orang yang merupakan kader terbaik PKK dari setiap Provinsi tersebut merupakan Agenda tahunan yang digelar selama tiga hari.

Sebanyak 34 Provinsi se-Indonesia ikut ambil bagian dalam mengikuti berbagai macam lomba. Kader TP PKK Provinsi Riau yang diwakili oleh TP PKK Kabupaten Bengkalis, berhasil menyandang juara satu pada kategori keragaman busana dengan perolehan nilai 279.

Kasmarni sangat senang dan memberikan apresiasi kepada para kader TP PKK Kabupaten Bengkalis, karena berkat kerja keras dan kekompakan para kader TP PKK,  mereka dapat menyandang gelar juara tersebut.

“Meskipun tahun dulu kita gagal, alhamdulillah tahun ini kita berhasil menyandang juara pada kategori keragaman dan busana, memang usaha itu tidak akan pernah menghianati hasil. Kami juga mengucapkan taniah kepada seluruh kader TP PKK Kabupaten Bengkalis dan teruslah berjuang jangan pernah puas dengan apa yang diraih saat ini, terus kembangkan inovasi buat kedepannya,” ujar mantan Camat Pinggir itu.

Dibagian lain, istri orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan itu juga berharap kepada kader TP PKK Kabupaten Bengkalis agar bisa mempertahankan gelar juara ini untuk kedepannya dan harus lebih baik dari pada penampilan pada tahun ini.

“Mempertahankan itu lebih sulit dari memperebutkan, jika kita tahun depan kembali dipercaya mengikuti Jambore TP PKK Tingkat Nasional tahun 2018, kami berharap bisa lebih baik dari pada ini. Asah terus segala kemampuan, tingkatkan kreatifitas dan teruslah berinovasi agar bisa mendapatkan lebih dari apa yang kita raih ini,” imbuhnya.

Sementara itu prestasi yang diraih oleh tim PKK Bengkalis ini juga membanggakan para peserta yang ambil bagian dalam jambore PKK Tingkat Nasional ini. Desy Susanty contohnya, Deasy yang pertama kali tampil dalam event nasional itu mengaku bangga dengan prestasi yang diraih tim PKK Bengkalis yang mewakili PKK Riau itu.

“Amat membanggakan. Melihat ibu Kasmari dan ibu Gubri tampil ke panggung mengambil hadiah juara 1 untuk Riau,” jelasnya.

Dikatakan Deasy, secara pribadi dia tak menyangka bakal bisa mengikuti jambore PKK Nasional itu. Pasalnya ketika itu dia hanya mewakili Kecamatan Mandau pada jambore PKK Kabupaten dan keluar sebagai juara. Setelah itu diutus mewakili Kabupaten Bengkalis pada Jambore PKK Riau dan kemudian bisa berkiprah di even tingkat nasional.

“Alhamdulillah bisa meraih juara 1 pada kategori pakaian adat,” ujar istri anggota DPRD Bengkalis, Hendri, S.Ag ini. (susi)