BATHIN SOLAPAN (Riaulantang) – Kebakaran yang cukup hebat melanda rumah yang dijadikan gudang di jalan Sultan Syarif Kasim gang Mesjid Nurul Hidayah RT 4 RW Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, Jumat siang (27/04/18) sekira pukul 13.30 WIB. Akibatnya 1 unit gudang dan 1 unit motor milik warga itu hangus terbakar.

Informasi yang dirangkum di TKP menyebut kebakaran yang berlangsung usai sholat Jumat itu menghebohkan warga setempat. Asap hitam membumbung tinggi ke udara. Melihat ini warga panik dan berteriak kabakaran. Upaya pemadaman manual pun segera dilakukan.

Menggunakan ember dan peralatan seadanya warga berupaya memadamkan kobaran api. Ditengah kepanikan itu warga yang berdekatan dengan lokasi  segera menyelamatkan benda-benda berharga seperti televisi, pakaian dan benda berharga lainnya.

Tak lama berselang,  2 unit mobil pemadam kebakaran milik Kecamatan Mandau  tiba di lokasi. Upaya pemadaman pun segera dilakukan.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kita dihubungi warga dan segera ke lapangan. 1 unit rumah terbakar dan saat ini sedang dalam proses pendinginan agar api tidak muncul lagi,” jelas Danru Damkar Mandau, Jefri.

Dikatakannya, akibat kebakaran itu  1 unit rumah yang dijadikan gudang hangus terbakar dan juga 1 unit sepeda motor yang berada tak jauh dari TKP.

“Ada 1 unit sepeda motor yang juga ikut hangus terbakar, “terang Jefri lagi.(bambang)