Personil lantas Polres Bengkalis tengah menyingkirkan halangan macet Lintas Duri Dumai

DURI (Riaulantang)- Macet panjang yang terjadi di Jalan Lintas Duri-Dumai dari Simpang Bangko hingga Hang Tuah Duri, Minggu (21/10/18) menyita perhatian aparat kepolisian. Macet akibat pengerjaan rigid beton di Kulim KM 13 ini di tambah sikap tak tertibnya pengendara yang menerobos antrian membuat pihak kepolisian harus bertungkus lumus mengurai kemacetan.

Puluhan personil lantas Polres Bengkalis harus berjibaku mengatur lalin dan mengurai kemacetan yang diperparah tingginya volume kendaraan pada liburan akhir pekan ini.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto melalui Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricky Michael Mandey, Sik yang dihubungi Riaulantang.com, mengaku padatnya arus di liburan akhir pekan ini menjadi salah satu penyebab makin panjangnya kemacetan di ruas ini.

“Jalur padat di week end ini. Sistem buka tutup diberlakukan. Anggota sudah mengurai kemacetan. Sebagian menyisir kemacetan dan antisipasi pengendara yang menerobos,” jelas AKP Ricky.

Menurut Kasat, faktor tak tertibnya pengendara yang menerobos antrian juga menjadi pemicu makin panjangnya kemacetan. Mereka tak bisa mengelak jika bertemu arus yang didepan hingga kemudian kendaraan menjadi menumpuk.

“Diharapkan kepada msyarakat agar tetap antri. Jangan menerobos. Kalau nerobos jumpa dengan arus berlawanan jadi macet lagi,” jelas Ricky.

Dikatakannya setelah bertungkus lumus mengurai macet dan menyingkirkan penghalang di jalan akhirnya perlahan arus mulai lancar lagi.

“Arus lalu lintas sudah kembali normal. Kita kerahkan puluhan personil dan dibantu jajaran unit lantas Polsek Mandau. Hal ini disebabkan karena tumpukan arus kendaraan diakhir pekan dan diperparah dengan kendaraan berat ysng tak mau mengalah. Tapi sudah dapat kita antisipasi,”ujar Kasatlantas Polres Bengkalis

Diungkapkan Kasat, untuk kendaraan yang bandel menerobos jalur antrian hingga menyebabkan kemacetan,pihaknya tidak main main mengambil tindakan tegas.

“Siap siap menandatangani surat tilang. Jadi tetap berada dijalur anda dan jika ingin cepat, kita sudah siapkan jalur alternatif melalui jalan lingkar barat dan jalan kampung bagi pengendara baik dari arah Dumai, maupun sebaliknya. Tidak ada masalah,”pungkasnya.(susi)