BENGKALIS (Riaulantang) – Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis menghadiri acara Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis ke-IV pada Minggu malam 21 Oktober 2018 bertempat di Ruang pertemuan Hotel Panorama Bengkalis.

Acara yang dimulai pukul 20.32 WIB dihadiri Sekretaris PWI Riau Amril, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis Amrizal, anggota PWI Kabupaten Bengkalis, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dalam sambutan tertulisnya mengatakan keberadaan organisasi PWI sebagai wadah tempat berkumpulnya para insan pers dan wartawan memiliki arti yang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebagai mitra publikasi kegiatan Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Dalam satu dekade terakhir di Indonesia banyak sekali persoalan yang muncul ke pelrmukaan dan memiliki keterkaitan dengan masalah pemberitaan salah satunya berita hoax yang kerap diperbincangkan di media massa maupun media sosial karena dapat meresahkan publik yang tidak bisa dipastikan kebenarannya,” ungkap Heri.

Selanjutnya Heri berharap agar ketua PWI yang terpilih untuk dapat membuat terobosan baru dan memperkuat visi dan misi sasaran dunia pers dalam mengembangkan profesionalitas serta martabat insan pers yang terukur, terencana dan komperehensif.

“Harapan kami ketua PWI yang terpilih naninya dapat berkomunikasi dengan baik antara PWI dengan Pemerintah dan antara PWI dengan masyarakat dapat mengembangkan dunia pers di Kabupaten Berjuluk Negeri Junjungan, “ harap Heri

Plt Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Taufik mengatakan pelaksanaan konferensi cabang PWI Kabupaten Bengkalis ke-IV ini dimaksudkan untuk memilih kepengurusan PWI yang baru, mengusul akan berakhirnya masa jabatan kepengurusan PWI yang lama.

“Selain sudah menjadi agenda wajib juga menjadi ikhtiar kita bersama untuk mencari dan menentukan siapa saja kandidat yang patut dan layak untuk menakhodai PWI selama 3 tahun kedepan, untuk itu besar harapan kami bahwa konfercab ini bisa menghasilkan kepengurusan yang baru, kuat dan solid serta terus bertambahnya anggota PWI,” ungkap Taufik.

Taufik menambahkan tugas kami hanya mengantarkan dengan harapan konfercab dapat menghasilkan kepengurusan yang baru, dan kami menginginkan ketua umum yang berkualitas dengan di dukung jajaran pengurus yang berkomitmen membawa ke arah yang lebih baik.

“Sejumlah nama-nama yang muncul dalam konfercab merupakan figur yang berpengalaman baik di bidang jurnalistik dan organisasi PWI, karena itu kami yakin dan percaya konfercab ini dapat menjadi ajang demokrasi jurnalistik untuk bersaing secara demokratis tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun,” jelas Taufik.

Selanjutnya Taufik menegaskan untuk pemilihan ketua PWI kedepan nya agar bermartabat, berintegritas dan profesional, untuk melanjutkan kepengurusan PWI nanti serta mampu merangkul dan menciptakan keharmonisan, kekompakan.(susi)