Warga Tegal Sari bersama anggota dewan Syaiful Ardi poto bersama usai goro

DURI (Riaulantang)- Aktifitas gotong royong membersihkan jalan dan parit yang tersumbat terlihat di Jalan Tegal Sari, Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Minggu pagi (21/10/18). Puluhan warga yang didominasi kaum bapak turun ke jalan mengayunkan cangkul dan parang untuk membersihkan lingkungan.

Ternyata kegiatan Minggu bersih kali itu juga diikuti anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau Syaiful Ardi. Syaiful yang tinggal tak jauh dari lokasi goro bersama warga bahu membahu membersihkan kiri kanan jalan dan mengorek parit yang tersumbat.

“Ini merupakan kegiatan bulanan warga di sini. Patut kita apresiasi untuk menjaga kebersihan lingkungan apalagi dalam kondisi musim hujan saat ini,” jelas Syaiful anggota Fraksi Partai Amanat Nasional ini.

Senada ketua RW 20 Kelurahan Air Jamban Mukhlis juga menyampaikan kegiatan Minggu bersih yang diadakan di RW nya merupakan kegiatan bersih bulanan yang rutin di laksanakan.

“Ada tujuh RT yang turun setiap bulannya membersihkan lingkungan disini. Mulai RT 1 hingga RT 7. Tidak hanya warga, semua Ketua RTnya ikut,” jelas Mukhlis.

Dikatakannya, selain menjaga kebersihan lingkungan, Minggu bersih ini juga untuk memperat tali silaturrahmi antar warga.(susi)