ROKANHILIR (Riaulantang)– Menolak di rumahkan, ratusan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengelar aksi unjukrasa di depan Kantor Bupati Rohil Batu Enam, Bagansiapiapi, Senin (24/9/2018)

Tenaga honorer dari berbagai instansi yang dirumahkan itu menuntut Pemkab Rohil segera membayarkan gaji yang masih tunda bayar pada tahun 2017 yakni bulan Oktober, November dan Desember serta gaji bulan Juli-September tahun 2018.

Selain itu, dalam tuntutannya para tenaga honorer meminta dilanjutkan surat perjanjian kontrak honorer Kabupaten Rohil selama revisi UU ASN No 5 tahun 2014 yang sedang berjalan pada saat sekarang.

Salah seorang pengunjukrasa, Ical dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya, menolak kebijakan Bupati Rohil tentang kebijakan merumahkan seluruh tenaga honorer Pemkab Rohil.

“Apabila tidak ada tanggapan dari Bupati, kami akan kembali melakukan aksi pada tanggal 4 Oktober 2018 dengan massa yang lebih besar dan bergabung dengan elemen-elemen lain,” ujarnya. (Jon)