DURI (Riaulantang) –  Menyeruaknya pemberitaan mobil Ambulance yang 4 tahun ditelantarkan oknum dokter yang diketahui bertugas di puskesmas Muara Basung, Kecamatan Pinggir membuka fakta baru. Diketahui sang dokter yang kini menjabat Plt Kepala UPT Puskesmas Muara Basung ini tengah berada di negara Turki. Tak diketahui apa urusan sang dokter meninggalkan tugasnya di desa yang menjadi  tanah kelahiran Bupati Bengkalis itu.

“Saya sudah tanyakan dan benar yang bersangkutan meninggalkan tugas. Pergi keluar negeri. Saya sudah perintahkan untuk membuat surat panggilan. Begitu pulang Plt  Kepala Puskesmas, akan kita tanyakan. Kenapa dia pergi dan meninggalkan tugas,”ungkap  Plt Kadis Kesehatan Bengkalis, Supardi, pada Riaulantang.com, Jumat (15/12/2017). 

Ditegaskan Supardi, pihaknya memastikan tak ada izin dinas yang diberikan kepada kepala UPT itu. Makanya surat panggilan di layangkan melalui Kepala Tata Usaha agar sang dokter bisa memberikan keterangan terkait keberadaannya di Luar Negeri itu.

“Prosedur keluar negeri Kabupaten tidak punya wewenang harus ke Provinsi izinnya untuk pergi keluar negeri. Dan ini tidak terkait dengan urusan dinas, “pungkasnya. (bambang)