PEKANBARU (Riaulantang) – Berbagai produk unggulan yang ditampilkan di stand pameran dan bazar Kabupaten Bengkalis pada helat Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru, mampu mencuri perhatian pengunjung.

Usai dibuka oleh Gubernur Riau diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Ahmad Hijazi, bersama Ketua Dekranasda Provinsi Riau Rosmiati Saleh, Rabu 12 Desember 2018, masyarakat baik dari dalam maupun luar Pekanbaru tampak antusias berkunjung ke stand Bengkalis yang menyediakan berbagai produk unggulan, seperti makanan asli khas daerah dan beragam bentuk kerajinan tangan serta cendramata yang dibuat kreatif dan unik.

Selain itu, bazar yang dikelola oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) juga menyediakan berbagai informasi yang dikemas dalam buku peluang investasi dan pamflet.

Namun, tentu saja yang paling menarik pengunjung adalah souvenir yang dibagikan secara gratis. Adapun souvenir tersebut berupa Al Qur’an, Yasin dan CD Juz Amma.

Cenderamata yang diberikan merupakan salah satu partisipasi wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu dalam memeriahkan iven religi tahunan tersebut.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra yang ditemui usai menyambut kunjungan Ketua Dekranasda Provinsi Riau Rosmiati Saleh, mengatakan bahwa keikutsertaan Bengkalis pada pameran ini adalah untuk menampilkan dan memperkenalkan serta memperlihatkan kepada masyarakat dan pelaku dunia usaha lainnya tentang produk-produk unggulan serta berbagai potensi yang ada di Bengkalis.

“Ini strategi yang paling tepat untuk mempublikasikan dan mempromosikan berbagai potensi daerah Kabupaten Bengkalis dari berbagai bidang yang meliputi pertanian, perkebunan, pariwisata, kelautan dan perikanan, juga berbagai industri, baik yang berskala besar, kecil dan menengah,” jelasnya.

Terkait materi yang ditampilkan, dijelaskan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPMPSP, Basuki Rakhmad selaku penanggung jawab stand Bengkalis, bahwa dalam pameran dan bazar kali ini, stand bazar Bengkalis banyak menampilkan berbagai produk produk ungulan yang dibuat langsung oleh masyarakat yang dibina oleh Dekranasda Bengkalis.(dwi)