DURI (Riaulantang)- Sekitar 700 warga dari 7 RT di RW 20 Jalan Tegal Sari, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, usai ba’da Isya, Ahad (25/11/18) ramai-ramai menuju Masjid Al Muhajirin. Mereka bersiap mengikuti tabliq akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang digagas tokoh masyarakat dan anggota DPRD setempat.

Mendatangkan tiga ustad, masing-masing Ustad H Eko Ngatno Prawiro, H M Salman Mirza dan H Abdul Qolik tabliq akbar itu pun disambut antusias warga. Selain mendengar tausiah dari ustad ustad kondang kota Duri itu warga juga mengumpulkan dana untuk pembangunan masjid Almuhajirin itu.

Terlihat hadir, anggota DPRD Bengkalis Syaiful Ardi yang juga warga tempatan, Camat Mandau diwakili Sekcam Rusydi, Kepala KUA, Lurah dan tokoh masyarakat setempat.

Sekcam Mandau Rusydi memberikan apresiasi atas kekompakan warga Tegal Sari yang mengelar tabliq akbar semeriah itu dan tak menyangka antusias warga sangat tinggi di even keagaaman yang dilaksanakan setingkat RW, namun bisa semeriah itu.

“Mudah-mudahan kekompakan dan silaturrahmi warga ini terus terjaga,” harapnya.

Disisi lain Ketua RW 20, Mukhlis menyampaikan bahwa tabliq akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini merupakan wadah silaturrahmi bagi warga disamping wadah pengalangan dana untuk memakmurkan masjid.

“Kegiatan tabliq akbar ini tak terlepas dari dukungan moril dan materil anggota DPRD, Syaiful Ardi yang tinggal di sini. Beliau proaktif mendatangi warga, RT, RW untuk sama-sama membangun kampung ini. Makanya apapun kegiatan disini, inshaalah disambut antusias warga,” ujar Mukhlis seraya menjelaskan terkumpul dana pembangunan masjid sekitar Rp 43.990.000 dan semen 230 sak.

Sementara itu pantauan di lapangan, kegiatan tabliq akbar itu dihadiri ratusan warga, mulai anak-anak, ibu-ibu hingga bapak-bapak. Mereka duduk ditenda-tenda yang sudah disiapkan, sementara di depan panggung kehormatan cukup megah disiapkan untuk para ustad yang akan menyampaikan tausiah.

Panggung itu tak hanya sekedar berisi kursi dan mimbar saja, tapi juga dilengkapi dengan sejumlah hiasan. Ada taman kecil yang disulap di depan panggung lengkap dengan hiasan lampu warna, warni, aneka bunga dan lainnya. Patut diapresiasi karya dan kreatifitas warga ini. (susi)