ROKANHILIR (Riaulantang)- Pencurian dengan pemberatan minyak mentah PT Chevron di Pipa Minyak PKM 46750 Jalan Bukit Timah Km 32 Kepenghuluan Mamugo Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, berhasil diungkap, Sabtu (24/11/ 2018).

Informasi yang dirangkum di Mapolres Rohil Senin (26/11/2018) menyebutkan kejadian berawal Sabtu (24/11/2018) sekira Jam 05.25 wib, ketika itu Mistur, Ali Kusuma, dan Tutut yang merupakan security PT. Global Arrow melaksanakan patroli rutin di Jalan Lintas Dumai Bukit Timah dan melihat 1 unit mobil truck tangki warna hijau merk Fuso BK 9826 NA yang sedang parkir dipinggir jalan dekat Pipa PKM 46750. Karena merasa curiga mereka mendekati mobil truk tangki tersebut dan melihat ada 2 orang laki-laki yang langsung melarikan diri arah ke dalam perkebunan kelapa sawit, sedang 1 orang laki-laki berinisial IK berada dalam kabin mobil truk sedang duduk dibangku supir.

Pada saat ditemukan Pipa KM 46750 sudah rusak dimana pipa tersebut sudah dibocori dengan cara dipasang kran besi yang tersambung dan 1 buah slang plastik, 1 buah selang kecil warna putih dan dimasukan kedalam truck tangki untuk mengambil atau memindahkan minyak mentah dari dalam Pipa milik PT. CPI) ke dalam mobil truk tangki yang sedang di parkiran.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik saat dikonfirmasi melalui Humas Polres AKP Yuliandi membenarkan kejadian tersebut

“Atas kejadian tersebut IK beserta barang bukti berupa 1 Unit Mobil Tangki No. Pol BM 9826 NA, 1 Selang Plastik Panjang 5 meter, 1 selang Kim warna Putih Panjang 5 Meter, 1 Nippel/Kran 1,5 Inci, 1 Buah Pisau Carter, dibawa Kepolsek Tanah Putih untuk ditindak lanjuti,”Pungkas Yuliandi (Jon)