DURI (Riaulantang) – Hajatan sunatan massal  Ikatan Alumni (IKA) SMAN 2 Mandau angkatan 2000  yang akan ditaja 24 Desember 2017 mendatang ternyata diminati masyarakat Duri. 50 koata yang disediakan untuk anak tak mampu ini dalam waktu sekejab habis terpenuhi. Akhirnya panitia pelaksana menambah 50 koata lagi untuk menampung antusias warga ini.

Ketua panitia Montia kepada Riaulantang.com, Kamis (23/11/17) membenarkan tingginya antusias masyarakat terkait program sunatan massal IKA SMANDA tahun 2000  ini. 

“Kita juga tak menyangka koatanya akan secepat itu terpenuhi. Baru beberapa hari dipublikasi langsung terpenuhi dan banyak yang mengantri untuk ikut serta,” jelasnya. Masih kata Montia, melihat antusias ini, pihaknya segera berkoordinasi dengan sejumlah pengurus dan  panitia acara. Akhirnya sesuai rembuk dan mufakat bersama disepakati “Kawan-kawan panitia semangat dan yakin dengan niat baik dan tulus ini

“Insya allah ada jalan untuk bisa berbagi. Makanya kami kembali menambah kuota untuk 50 anak lagi. Tentunya setelah berkoordinasi dengan pihak PPNI Komisariat RSUD Mandau,”ungkapnya.

Dikatakannya, penambahan koata ini tak terlepas dari peran aktif alumni 2000 SMA 2 Mandau yang tersebar di berbagai daerah. Mereka berpartisipasi menjadi donatur untuk kegiatan sosial ini.

Seperti diungkap   Ade Sulistio, koordinator alumni SMA 2 Mandau angkatan 2000 di Pekanbaru. Menurutnya, penambahan koata ini langsung diteruskan ke alumni yang bermukin di Pekanbaru. Ternyata mereka kembali antusias membantu.

“Responnya sangat luar biasa. Begitu saya hubungi kawan-kawan yang ingin berpartisipasi menjadi donatur antusiasnya cukup tinggi. Mereka langsung respon dan menyanggupi jadi donatur sesuai kemampuan masing-masing,” ujarnya.

Dikatakan Ade, respon yang cukup dibanggakannya tidak saja datang dari alumni tapi juga pihak lain, seperti anggota  di Rajawali Adventure Club (RAC) di Pekanbaru. Mereka menyambut baik hajatan ini dan berperan aktif menjadi donatur.

“Kita ucapkan terimakasih atas kepedulian kawan-kawan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan  kita semua,” ungkapnya. 

Disisi lain, Hen Joy, warga Jalan Abadi, mengaku salut dengan kegiatan yang akan ditaja Alumni SMAN 2 Mandau angkatan 2000 ini. Hen demikian panggilan akrabnya sudah mendaftarkan 3 anak dilingkungannya.

“”Salut untuk alumni SMA 2 Mandau angkatan 2000 yang mengadakan acara seperti ini. Dari sekitar rumah saya  sudah 3 orang yang mendaftar. Saya mengetahui ekonomi mereka yang memang lagi susah. Ini tentu sangat membantu terlebih di saat kondisi perekonomian di Duri yang tengah morat marit ini, “tutur Hen, yang juga pengusaha pencetakan batu dan aneka Pot bunga di Jalan Sudirman Duri ini.(bambang).