DURI (Riaulantang)- Warga Jalan Pertanian Gang Masjid Annur, Kelurahan Duri Barat, Rabu  (21/03/18) jelang maghrib tadi   dihebohkan dengan kasus kehilangnya 1 unit mobil milik warga. Yang membuat heran, mobil itu hilang saat parkir di garasi rumah, sementara kunci mobil di bawa pemilik pergi wirid pengajian  tak jauh dari TKP.

Informasi di lapangan, kehilangan itu baru di ketahui setelah pemilik rumah Eli pulang dari wirid pengajian bersama ibu-ibu pengajian lain. Siang itu sekira pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB ibu Eli wirid pengajian di Gang Buntu tak jauh dari TKP. Rumah ketika itu di tinggal kosong namun pagar dalam kondisi terkunci.

Saat tiba di depan rumah, Ibu Eli yang berjalan kaki dengam ibu lain terkejut  melihat mobil jenis Fortuner warna hitam yang parkir di garasi rumah sudah tak ada lagi. Lebih heran lagi, kunci mobil ternyata tersimpan dalam tas yang dibawa pengajian.

“Kami wirid pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Saat kami pergi mobil masih terlihat di rumah. Pas pulang mobil tak ada lagi. Kami bertanya siapa yang pakai mobil. Ibu Eli juga kaget karena kunci mobil dibawa dalam tas,” jelas Bu Yus warga setempat.

Mengetahui mobilnya raib, Ibu Eli pun gelagapan. Warga yang mengetahui hal itu pun mulai berdatangan. Setelah dicek, ternyata maling yang masuk cukup lihay dengan mematikan sekring listrik sehingga kamera CCTV yang memantau aktifitas keliling tak berfungsi.

“Rumahnya ada CCTV. Tapi tak berfungsi karena listrik di matikan maling itu,” jelas Bu Yus lagi.

Hingga berita ini diturunkan warga masih ramai berkumpul di rumah milik Bu Eli dan Wardima itu. Mereka prihatin mobil Fortuner hitam yang kerab dipakai untuk transportasi wirid ibu-ibu itu bisa hilang hanya dalam kurun waktu 2 jam.

“Mobilnya sering dipakai untuk transportasi kami wirid ke tempat yang agak jauh,” tambah Bu Eni rekan sepengajian Bu Eli. 

Hingga berita ini di rilis belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian. (susi)