PEKANBARU (Riaulantang) – ‘Dimana bumi dipijak, di situ langit di junjung’. Seperti pepatah itu, begitu juga hendaknya warga asal Kabupaten Bengkalis yang saat ini bermastautin atau berdomisili di Kota Pekanbaru. Harus berkontribusi bagi percepatan dan keberhasilan pembangunan di daerah yang menjadi ibukota Provinsi Riau tersebut.

Kemudian, sesuai tunjuk ajarMelayu ‘adat hidup sama sekampung, sakit dan senang sama ditampung, beban dan hutang sama ditanggung, sama ke teluk, sama ke tanjung’, mesti senantiasa meningkatkan ukhuwah dan soliditas.

“Serta selalu menjaga semangat ke-bhinneka-an dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Baik antar sesama, maupun dengan masyarakat tempatan atau asal daerah lainnya di pekanbaru ini. Harus berkontribusi bagi percepatan keberhasilan pembangunan, baik di Pekanbaru maupun di Kabupaten Bengkalis,” harap Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Harapan itu disampaikan Amril ketika menghadiri acara halal bi halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan warga asal Bengkalis di Pekanbaru. Acara tersebut ditaja Kamis (13/7/2017) malam di Ball Room SKA CO EX Pekanbaru.

Di bagian lain, suami Kasmarni itu berharap, melalui halal bi halal itu, jalinan kerjasama antara masyarakat asal Bengkalis di Pekanbaru dan mereka yang tunak di di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, tetap baik.

“Semoga jalinan kerjasama yang sudah baik itu, ke depannya, baik itu kuantitas maupun kualitasnya dapat semakin kita tingkatkan bersama pula,” harap Amril dalam acara yang juga dihadiri hampir seribu orang itu.

Selain Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Uun Abdul Syakur, sejumlah anggota DPRD Riau Dapil Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti juga terlihat hadirDiantaranya Abdul Vattah (Partai Golkar), Hardianto (Gerindra), dan Muhammad Adil (Hanura).

Sedangkan dari DPRD Bengkalis, cukup banyak wakil rakyat yang hadir dalam acara itu. Antara lain H Thamrin Mali, Irmi Syakib Arsalan, dan Nur Azmi Hasyim. (rls)