Tiga pilar desa Bumbung dan tokoh masyarakat siap sukseskan pilkades serentak

DURI (Riaulantang)- Tiga pilar pembina masyarakat desa di desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan terus meningkatkan sinergisitas untuk mensukseskan jalannya pilkades serentak Bengkalis 2018, terutama di desa Bumbung. Tiga pilar yang terdiri dari Plt Kades Ali Ridwan, Babinsa Serda Ali Nasti dan Bhabimkamtibmas Bripka Joanda bahu membahu bekerja dari awal persiapan pilkades hingga besok Hari H pelaksanaan pilkades, Rabu (31/10/18).

“Apresiasi bagi tiga pilar yang bahu membahu mengantarkan pilkades desa Bumbung. Dari awal hingga sore ini kami masih bersama sama mengawal dan memastikan suksesnya pilkases. Kotak suara pun kami antarkan bersama ke 11 TPS,” jelas Plt Kades, Ali Ridwan.

Dijelaskannya, tiga pilar ini juga berperan aktif mensosialisasikan pilkades ke masyarakat. Ini demi meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mengunakan hak pilih. Disamping juga menangkal berita Hoak yang akan menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan di masyarakat.

“Kita siap mendukung aparat pemerintahan dan keamanan agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif pada pilkades di desa Bumbung ini,” tambah Babinsa Serda Ali Nasti.

Dikatakannya selaku pihak terdepan yang bertugas di masyarakat, mereka dapat merasakan denyut nadi masyarakatnya. Mereka dapat mengikuti gerak para warganya dan dapat pula mengetahui keluh kesah warga.

“Mudah-mudahan pilkades Bumbung aman dan lancar,” tambah Bripka Joanda.(susi)