Akhyar bersama Istri Maya Gustia gunakan hak pilih di TPS 3 Muara Basung

DURI (Riaulantang)- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan hari ini, Kamis (31/10/18) disambut antusias warga. Seperti yang terpantau di desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir yang melaksanakan pilkades dengan 2 calon, masing-masing Muhammad Rahim nomor urut 1 dan Akhyar Mukmin nomir urut 2.

Di desa yang menjadi tanah kelahiran Bupati Bengkalis ini antusias warga mengunakan hak pilihnya mulai terlihat dari pagi hingga siang ini. Warga silih berganti mengunakan hak pilih di TPS-TPS yang terdekat dengan kediamannya.

Seperti yang dilakukan Cakades no urut 2 Akhyar yang berangkat ke TPS diantar oleh tim sukses. Bersama istri, Maya Gustria, Akhyar mengunakan hak pilih di TPS 3 yang merupakan TPS sama yang digunakan bupati Bengkalis dalam menyalurkan hak pilih pada pilkades tahun 2018 ini.

Di TPS ini, Akhyar di sambut antusias warga. Sebelum mengunakan hak pilih, Akhyar dan istri terlebih dahulu menyalami warga dan petugas KPPS yang sudah berada di TPS.

“Alhamdulillah warga antusias mengunakan hak pilihnya. Nampaknya partisipasi warga cukup tinggi di pilkades kali ini,” ujar Akhyar yang merupakan keluarga dekat Bupati Bengkalis ini.

Disampaikannya ada 5.178 pemilihan yang mengunakan hak pilih di 15 TPS yang sudah disiapkan. Dari ribuan pemilih itu, Akhyar mengaku sudah mengoptimalkan dukungan dan berharap bisa memenangkan pillades dengan suara optimal.

“Inshaallah kita sudah maksimalkan dukungan. Mudah-mudahan hasilnya memuaskan,” pungkas Akhyar. (susi)