SIAK KECIL (Riaulantang) – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril hadiri acara Pencanangan Bulan Bhakti Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembanguna Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Selasa (30/10/18), di halaman kantor Camat Siak Kecil.

Kasmarni Amril mengatakan pencanangan Bakti Sosial PKK-KKBPK-Kes pada hari ini merupakan Momentum yang tepat untuk meningkatkan pengabdian TP PKK Baik di Tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa dalam rangka membina keluarga yang sehat dan sejahtera demi terciptanya Keluarga Bahagia yang melahirkan generasi bangsa yang berkualitas.

Kasmarni juga berharap agar kegiatan yang meliputi pembinaan, penyuluhan, pelayanan KB dan kesehatan, pembentukan dan pembinaan kelompok-kelompok kegiatan yang terintegrasi dengan Program PKK dapat memberikan kesan positif dan menyentuh secara langsung pada masyarakat.

“Sehingga nantinya akan dapat memperbaiki kualitas kehidupan secara berkelanjutan dengan merencanakan keluarga untuk menjamin kelangsungan hidup sehat dan baik secara ekonomi, pendidikan, pembentukan karakter, dan kualitas individu,” kata Kasmarni.

Diakhir sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis ini juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan seluruh Stake Holder yang telah banyak membantu kegiatan PKK.

Selanjutnya, Kasmarni juga menyerah bantuan makanan tambahan kepada 120 orang anak untuk tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana. Istri orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis tersebut juga menyerahkan bantuan pelengkapan sekolah bagi anak dari keluarga yang kurang mampu.(hms)