BAGANBATU( Riaulantang)-Bupati Rohil H Suyatno dan Wakil Bupati Rohil Drs Djamiludin atau yang akrab disapa SUDIN menghadiri acara halal bihalal dan tepung tawar Jemaah Calon Haji (JCH)  guru guru dilingkungan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokanhilir yang dipusatkan di SMP 2 Baganbatu kecamatan Bagansinembah,Kamis (20/7/2017).

Selain Bupati dan Wabup turud Hadir ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan,Kadisdik M Rusli Syarif,Ketua PGRI,Camat Bagansinembah Sakinah,Camat Balaijaya Samsuhir,Camat Simpang Kanan,Camat Bagansinembah Raya, Danramil,Kapolsek, Datuk penghulu sekecamatan Bagansinembah, tokoh masyarakat serta undangan lainya

Kadisdik M Rusli Syarif berharap halah bihalal yang dipusatkan di SMP 2 ini bisa menyatukan persepsi kasek TK, SD, SMP,SMU Negeri maupun Swasta.

“Jangan lagi menghapus air mata dengan kain jelek. Ayo kita bangun negeri ini dari dunia pendidikan. Kedepan tidak ada lagi kain penghapus air mata. Filosofinya orang melayu santun merendahkan diri dan tetap berusaha berjuang demi kemajuan bersama,”ujar M Rusli.

Selain itu kegiatan itu untuk silaturahmi juga di isi dengan kegiatan mengupah upah (beri selamat) bagi calon jemah haji guru guru dilingkungan Disdik Rohil (Jon)