bupati Bengkalis Amril Mukminin saat membezuk Azka di RSUD Arifin Achmad

PEKANBARU (Riaulantang)- Derita Azka (4 tahun) bocah penderita tumor yang perutnya membengkak dan menguning sampai ke telinga bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Begitu mendengar ada warganya yang dilanda kesusahan dan tengah terbaring di RSUD Arifin Achmad itu, Bupati pun mendatangi RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru itu.

Kunjungan bupati di Rabu pagi (15/08/18) yang tak didampingi satu pun pejabat itu membuat Ibu Azka berkaca-kaca. Ibu muda itu tak menyangka bakal di kunjungi tamu istimewa, mengingat kesusahan yang selama ini dialaminya.

“Kami tak menyangka hari ini bakal dikunjungi bupati Bengkalis. Beliau begitu bersahaja. Datang sendiri membezuk anak kami yang tengah sakit. Mudah-mudahan beliau selalu di beri kelapangan rezeki dan di panjangkan umurnya,” doa Ibu Sri Dela Rahmadani yang bersyukur dikunjungi dan di beri bantuan pribadi oleh bupati ini.

Lebih lanjut Sri Dela menyampaikan tumor yang diderita anaknya Azka sudah lama terjadi. Namun karena ketidakmampuan ekonomi mereka terpaksa pasrah di rumah kayu di Jalan Kayangan Ujung Gang Mandiri. Namun lama kelamaan perut Azka makin membesar dan mulai menguning hingga kemudian pihak keluarga membawanya ke Rumah Sakit.

‘Sudah seminggu lebih kami di sini. Bingung juga memikirkan biayanya. Alhamdulillah hari ini dikunjungi dan dibantu bupati,” ungkapnya lagi.

Sementara itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin menitipkan doa dan kesembuhan bagi bocah malang ini. Bupati berpesan agar keluarga tabah dan berdoa untuk kesembuhan Azka.

“Jangan berhenti berharap dan berdoa. Mudah-mudahan Allah SWT mencabut semua penyakitnya dan Azka bisa sembuh seperti sedia kala,” ujar Bupati memberi semangat.(bambang)