Keselamatan Anda Begitu Berharga

PT. Chevron Pacific Indonesia (PT. CPI) terus menggaungkan kampanye keselamatan dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang nihil kecelakaan. Tak hanya bagi para pekerja di lingkungan internal, namun juga bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi Perusahaan.

Sepanjang tahun 2018 ini, PT. CPI menyelenggarakan serangkaian kampanye keselamatan berlalu-lintas di 14 lokasi di wilayah Dumai, Bangko, Duri, Pinggir, Kandis, Minas, dan Petapahan. Kampanye tersebut dilaksanakan melalui kerja sama dengan instansi pemerintah dan kepolisian setempat. Kampanye keselamatan ini menjangkau masyarakat umum dan para pelajar dalam rangka mendorong pemahaman terhadap aturan dan penggunaan perlengkapan keselamatan berkendara di jalan raya. Pembicara dari kepolisian menjelaskan tentang UU No 22 Tahun 2009 mengenai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Mayoritas kecelakaan disebabkan oleh kelalaian pengemudi.

”Perlindungan terhadap manusia dan lingkungan merupakan salah satu nilai yang dianut dan dijalankan PT. CPI. Wujud upaya yang kami lakukan adalah dengan terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan, salah satunya melalui kampanye keselamatan ini,’’ tutur Sukamto Tamrin selaku GM Policy, Government, and Public Affairs (PGPA) Assets PT. CPI.

Sukamto juga menjelaskan tentang dua prinsip PT. CPI dalam menjalankan operasinya, yakni “Lakukan dengan Selamat, atau Tidak Sama Sekali” dan “Selalu Ada Waktu untuk Melakukan Sesuatu dengan Benar”. ’’Kami ingin setiap orang pulang ke rumah dengan selamat untuk bertemu dengan keluarganya, setiap hari. Karena itu, keselamatan Anda begitu berharga,” terang Sukamto

PT. CPI akan melanjutkan kegiatan kampanye keselamatan berlalu-lintas ini pada tahun mendatang dengan konsep yang lebih baik. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang lebih luas dan melibatkan lebih banyak instansi terkait pemerintah. ”Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah dan Keoplisian RI. Ke depan, kami berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin baik oleh Pemerintah maupun Perusahaan,” ujar Sukamto.

PT. CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, PT. CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT. CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai PT. CPI dapat diakses melalui www.indonesia.chevron.com

Perwakilan Polsek Minas, aparat Desa Minas Timur, PT. CPI, dan para pemenang kuis dalam sesi kampanye keselamatan di Kecamatan Minas, Siak, pada 21 November
GM PGPA Assets PT. CPI Sukamto Tamrin menjelaskan bahwa kampanye keselamatan ini wujud penerapan nilai perusahaan, yakni perlindungan terhadap manusia dan lingkungan.
Kanit Dikyasa Polres Siak Bripka Zidefri S.H. (paling kiri), Kanit Lantas Polsek Minas Ipda Ricky Marzuki S.H. (keenam dari kiri), perwakilan PT. CPI, dan para peserta kampanye keselamatan di Simpang GS-5 Minas Barat, Siak, pada 6 November.
Mewakili Bupati Siak, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Siak H. Said Afiffadillah S.Sos. M.Si memberikan sambutan dan mengingatkan tentang pentingnya berperilaku selamat di jalan raya.
Berfoto bersama perwakilan Satlantas Polres dan Dinas Perhubungan Rokan Hilir, PT. CPI dan siswa-siswi SMAN 1 Bangko, Rokan Hilir, dalam kegiatan yang berlangsung pada 30 Oktober. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadishub Rokan Hilir Rahmatul Zamri.
Perwakilan PT. CPI bersama jajaran Muspika Kecamatan Tapung Hulu setelah sesi kampanye keselamatan di Desa Bukit Kemuning, Kampar, pada 27 September 2018.
Berfoto bersama perwakilan Satlantas Polsek Mandau, Bengkalis, PT. CPI dan siswa-siswi SMAN 10 Mandau dalam kegiatan yang berlangsung pada 27 September.
Perwakilan PT. CPI bersama jajaran Muspika Kecamatan Tapung dan Tapung Hilir setelah sesi kampanye keselamatan di Pasar Flamboyan, Desa Gading Sari, Kampar, pada 13 September 2018
Perwakilan PT. CPI bersama jajaran Muspika Kecamatan Tapung dan Tapung Hilir setelah sesi kampanye keselamatan di Pasar Flamboyan, Desa Gading Sari, Kampar, pada 13 September 2018
Peragaan pemakaian dan penjelasan fungsi helm dalam kampanye keselamatan bagi siswa-siswi SMAN 1 Dumai di Dumai Country Club (DCC) pada 29 Agustus.
Berfoto bersama perwakilan Satlantas Polres Dumai, Badan Narkotika Nasional (BNN), PT. CPI dan siswa-siswi SMA 1 Dumai di Dumai Country Club (DCC) pada 29 Agustus. Dalam kegiatan ini, BNN memaparkan bahaya narkoba bagi generasi muda.
Perwakilan PT. CPI dan para siswa-siswi SMKN 1 Kandis, Siak, setelah sesi kampanye keselamatan pada 26 Juli
Perwakilan PT. CPI dan para siswa-siswi SMKN 1 Kandis, Siak, setelah sesi kampanye keselamatan pada 26 Juli
Peragaan tentang bagaimana sabuk keselamatan (seat belt) dapat mengurangi dampak ketika terjadi benturan, dalam Kampanye Keselamatan di SMAN 1 Pinggir, Bengkalis, 25 Juli.
Kegiatan sosialisasi SIM Online dan Kampanye Keselamatan Berkendara bagi seluruh karyawan mitra kerja PT. CPI di Hotel Grand Zuri Duri, Bengkalis, pada 9 Januari. Kegiatan ini dihadiri Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Rachmat Yusuf.