TELUK KUANTAN (Riaulantang) – Bertempat di Kabupaten Kuantan Singingi, pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Bengkalis Rapat Kerja Daeah Riau dan ramah tamah antara Kwartir Daerah Riau dengan Anggota Pramuka Kwarcab se-Riau dan Bupati Kuantan Singingi H. Mursini, Jum’at (8/12).

Adapun perwakilan Kwarcab Bengkalis yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain, Kak H Umran, selaku Ketua Kwarcab Bengkalis, Kak Muhammad Fadhli Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis, Kak Johan Arif Wakil Pudiklat Kwarcab Bengkalis dan Kak Romadhil Sekretaris 1 DKC Kwarcab Bengkalis.

Selain kegiatan silaturahmi, pada kesempatan itu juga dilaksanakan penganugerahan DKC berprestasi antara Kwarcab se-Riau.

DKC Kwarcab Bengkalis, berhasil mendapatkan juara dua dan menyaingi 9 (sembilan) Kwarcab se-Riau. Sedangkan untuk peringkat 1 (satu) diperoleh DKC Kwarcab Rokan Hulu, sedangkan juara 3 (tiga) diraih DKC Kwarcab Siak.

Bupati Kuantan Singingi selaku Kamabicab Kuantan Singingi mengatakan, Gerakan Pramuka harus tetap konsisten dan fokus dalam mendidik para penerus pramuka pada masing-masing Kwarcab se-Riau.

“Kami harap dengan adanya Rakerda Riau ini, mampu menjadi solusi untuk para ketua dan pembimbing masing-masing Kwarcab se-Riau untuk membuat perencanaan profesional mengimplementasikan kegiatan sederhana dan berdaya bagi anggota pramuka,” ujar Kepala Daerah Kuantan Singingi.

Selain itu, diharapkan dengan adanya Rapat Kerja Daerah Riau ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan generasi muda yang dihadapi saat ini.
Sementara itu Ketua Kwartir Daerah Riau Kak H Azaly Johan dalam sambutannya mengatakan, Rakerda merupakan suatu keputusan bersama yang sjalan dengan hasil yang terbaik dan adanya sinkronisasi antara Kwartir Daerah Riau dengan Kwarcab se-Riau.

“Dengan adanya Rapat Kerja Daerah ini, diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan kaum muda dengan keterampilan khusus,” ungkap Azaly Johan.(rls)