dr Fidel (kaos biru) bersama dr Beni (Ketua BSMI Bengkalis) kunjungi bayi penderita kanker ginjal di Duri

DURI (Riaulantang)- Derita Sharen Izara Adria bayi berumur 11 tahun yang menderita kanker ginjal di Jalan Gaya Baru Gang Bata Merah, Kelurahan Gajah Sakti terus menuai simpati. Senin siang (10/12/18) usai ba’da Zuhur, Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Bengkalis, dr. Benni Andica Surya, SpPD datang mengunjungi bayi malang itu.Kedatangan dr Beni tak sendiri tapi bersama anggota DPRD Bengkalis dari Partai PKS, dr Fidel Fuadi Datuk Majo Basa yang kini maju di pemilu legislatif DPRD Riau.

Keduanya yang sama-sama berprofesi sebagai dokter langsung tergugah melihat penderitaan bayi malang yang terus merintih menahan sakit. Wajah pucat, perut membuncit dan kulit bayi yang sudah mengeriput membuat keduanya bertanya detail tentang penyakit si bayi.

Desi ibu bayi malang yang terus mengendong putri keduanya itu pun menceritakan penderitaan bayinya yang sudah dioperasi 2 bulan lalu di RSUD Arifin Acmad. Keduanya pun meminta file pengobatan si bayi berikut hasil scan si bayi.

Karena keduanya adalah dokter mereka pun mengerti dan paham penyakit si bayi. “Ini sakit sekali, makanya dia terus merintih,” jelas Fidel sembari mengelus kaki si bayi.

Sesuai keterangan ibu bayi, mereka harus kontrol bayinya besok, Selasa (11/12/18) ke RSUD Pekanbaru. Rencananya mereka akan merental mobil untuk membawa si bayi berobat karena riskan membawa bayi dengan bus umum.

dr Fidel langsung respon. Seketika Fidel menelpon mobil Khidmat PKS yang memang diiperasikan untuk membantu warga. Fidel meminta agar mobil itu bisa mengantar si bayi dan keluarganya berobat ke Pekanbaru.

Tak hanya menawarkan transportasi ke Pekanbaru, Fidel juga mengupayakan biaya pendampingan bagi keluarga si bayi. Sejumlah pihak dihubungi Fidel untuk sama-sama mencarikan solusi bagi pengobatan bayi itu.

Pihak BSMI juga tak tinggal diam, seraya mengulurkan tangan, dr Benni memberikan sediki bantuan untuk meringankan beban pengobatan si bayi.

“Mudah-mudahan di berikan yang terbaik bagi si bayi hingga dia bisa pulih seperti semula,” ujar dr Fidel yang diamini dr Benni. (susi)