BENGKALIS (Riaulantang)– Ketua PWI Bengkalis terpilih, Alfisnardo bersilahturahmi dan menjalin komunikasi dengan Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang,SE, Selasa (30/10/2018).

Silahturahmi yang berlangsung di Gedung Graha Pena Riau Pos Media Group , Jalan HR Subrantas itu mendapat sambutan hangat dari Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang. Turut mendampingi anggota PWI Bengkalis, diantaranya Adi Putra, Dakeslim, Erwinsyah Putra dan Sukardi.

“Sesuai dengan amanah dan doa restu dari Ketua PWI Riau, maka saya ketua terpilih hari ini silaturrahmi ke ketua. Mohon arahan dan petunjuk agar PWI Bengkalis lebih bermarwah dan bermartabat,”kata Ketua PWI Bengkalis terpilih Alfisnardo.

Bang Zum panggilan akrab Ketua PWI Riau ini apresiasi atas silaturahmi ketua PWI Bengkalis terpilih. Dia pun berpesan, agar Alfisnardo dan rombongan calon pengurus melakukan pembenahan PWI Bengkalis untuk lebih baik lagi.

“Setelah pesta Konfercab ini, saya ucapkan selamat kepada Alfisnardo. Pesan saya, rangkul semua rekan-rekan pers yang tergabung di PWI Bengkalis, mana yang aktif bawa mereka, mana yang tak ingin aktif ya ketepikan, jadikan anggota biasa,”tuturnya.

Ketua SPS Riau ini juga menyarankan, agar setelah ini melaksanakan audensi dengan Bupati Bengkalis dan seluruh jajarannya. Sehingga proses pelantikan pengurus nantinya terlaksana dengan baik dan sukses.

“Setelah ini lakukan pendekatan dan audensi dengan kepala daerah (Bupati,red) sehingga bisa lebih dekat dan menjalin kemitraan, saat pelantikan nantinya,”pintanya.

Dikatakannya, organisasi PWI ini merupakan organisasi yang besar. Memiliki perwakilan di setiap kabupaten /kota di Riau. Tak hanya besar, akan tetapi juga memiliki anggota yang cukup banyak.

Zulmansyah Sekedang juga memberikan motivasi, jika keberadaan organisasi ini adalah untuk bersenang-senang dan gembira. Organisasi PWI bukan untuk tempat berkelahi,atau bertengkar.

“Berorganisasi ini untuk senang-senang , kalau berorganisasi untuk sakit-sakit untuk apa. Dalam berorganisasi butuh kebersamaan, jika perlu setiap waktu duduk bersama dan bahagia bersama,”katanya lagi.

Selain itu juga, pimpinan Riau Pos Group ini meminta PWI Bengkalis turut mendukung program yang sudah berjalan yaitu Program Pers Menyapa Desa, Pers Mitra Bukan Lawan.

Program itu dinilainya sangat baik, dalam rangka mengkampanyekan “Anti Hoax” disuruh elemen masyarakat,khususnya di Riau. Karena, anti hoax ini sudah menjadi catatan PWI se-Indonesia dan mendapat dukungan dari Kapolda Riau, khusus di Riau.

“PWI siap melawan berita hoax, dan tentunya ini menjadi harapan saya kepada seluruh PWI di daerah, untuk mulai mengkampanyekannya, sampai ke tingkat desa, jika berkenan saya siap menjadi narasumber untuk melawan hoax itu, TurnBackHoax,”tandasnya.(bambang)