Plt Kades Bumbung Ridwan serahkan kotak suara

DURI (Riaulantang)- Besok, Kamis (31/10/18) sebanyak 32 desa dari 10 Kecamatan di kabupaten Bengkalis akan melaksanakan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II. Berbagai persiapan untuk helat demokrasi di desa ini pun sudah dirampungkan masing-masing desa. Tak terkecuali desa Bumbung Kecamatan Batin Solapan.

Pantauan Riaulantang.com di lapangan, Selasa siang (30/10/18) berbagai persiapan sudah dirampungkan panitia pilkades dan warga. Surat suara dan kotak suara sudah didistribusikan ke TPS, termasuk persiapan sejumlah TPS yang sibuk berbenah dan berhias.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut antusias pesta demokrasi desa ini. Mereka sibuk menyiapkan berbagai keperluan untuk pilkades besok. Seluruh kotak suara sudah didistribusikan,” jelas Plt Kades Bumbung, Ali Ridwan yang memantau terus persiapan pilkades bersama bhabimkamtibmas, tokoh masyarakat dan lainnya.

Disampaikan Ridwan, sesuai arahan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, pihaknya berharap masyarakat proaktif mengunakan hak pilihnya. Ada 11 TPS yang akan digunakan untuk untuk menyalurkan hak pilih 3.333 pemilih.

“Kita harap pesta demokrasi berjalan aman dan lancar. Gunaka hak pilih dengan arif dan bijak. Ingat 1 suara menentukan nasib desa 6 tahun kedepan,” ungkapnya lagi.

Terkait 5 calon kepala desa yang akan bersiang di helat ini, pihaknya berharap bisa saling menghormati dan bisa berjiwa besar dalam menerima hasil pilkades nanti.

“Kita harap cakades berjiwa besar dan bisa
menerima kenyataan apapun dalam pilkades nanti,” harapnya.

Sementara itu 5 cakades yang akan bersaing di desa Bumbung diantaranya:
1.1 Abdul Razak
2.Wirahadi Kusuma
3.Syafrizal
4. Amiruddin SH
5.Syahrial S.Sos
(susi)