DURI (Riaulantang)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin melaksanakan sholat idul adha 1439 H bersama ribuan umat muslim di kota Duri. Sholat yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Mandau, Rabu (22/8/18) itu diimamin Ustadz Ade Yusuf Panjaitan dengan bilal Iskandar.

Dihadapan umat muslim kota Duri, Bupati menyampaikan hari raya Idul Adha merupakan hari besar kemanusiaan dan keimanan, yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan kurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan nabi Ibrahim ‘Alaihissalam.

“Idul Adha memiliki 2 makna yaitu ketakwaan manusia atas perintah Khalik dan makna dimana Rasulullah melarang kaum mukmin mendekati orang-orang yang memiliki kelebihan rezeki, akan tetapi tidak menunaikan perintah kurban”, kata Amril seraya mengajak umat muslim di Kabupaten Bengkalis untuk mengerjakan ibadah Qurban.

Tidak hanya itu, Bupati Bengkalis juga mengajak kaum muslimin untuk berdoa bersama, semoga Jamaah Haji Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis, diberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabrurah.

Diakhir sambutannya, Bupati Bengkalis mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah/2018 Masehi kepada seluruh umat Islam di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis sekaligus mengucapkan selamat melaksanakan ibadah Qurban.

Selain Camat Mandau, Riki Rihardi, terlihat ikut bersama menunaikan sholat Idul Adha 1439 Hijriah di halaman Kantor Camat Mandau tersebut, diantaranya Anggota DPRD Bengkalis, Hendri, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta ribuan masyarakat Kecamatan Mandau.

Selepas melaksanakan shalat Idul Adha, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan keluarga langsung bergerak meninjau pelaksanaan ibadah Qurban di beberapa tempat di Kecamatan Mandau dan Pinggir.(susi)