DURI (Riaulantang) — Innalillahi wainna ilaihi rojiun.Meskipun telah menjalani perawatan intensif di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, namun Allah SWT., berkehendak lain.

Azka (4), buah hati pasangan Rudi Hidayat dan Dela dipanggil menghadap-Nya. Azka berpulang ke rahmatullah sekitar pukul 20.40 WIB, malam ini, Selasa, 21 Agustus 2018 di RSUD Arifin Ahmad.
Meski belum diketahui kapan waktu pastinya, namun menurut informasi yang berhasil diperoleh, Azka akan dimakamkan di Gang Mandiri 2, Jalan Kayangan, Kelurahan Babussalam, Duri, Kecamatan Mandau.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang mendengar kabar duka itu, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

“Atas nama pribadi dan keluarga kami mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya,” ujar Bupati Amril.

Bupati Amril mengetahui kabar meninggalnya Azka beberapa saat usai melepas pawai takbir Idul Adha 1439 H di Jalan Sudirman, depan kantor Camat Mandau, malam ini.
Seraya mendoakan semoga Azka di tempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT., kepada kedua orang tuannya dan keluarga yang ditinggalkan, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini berharap tabah, sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan yang tentu sangat berat ini.

Saat Azka masih menjalani perawatan rawat di RSUD Arifin Ahmad akibat penyait tumor ganas yang dideritanya, pada Rabu, 15 Agustus 2018 lalu, Bupati Amril sengaja meluangkan waktu untuk membezuk Azka.

Kedatangan Bupati Amril yang pernah menjabat Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini menjadi ‘setawar dan sedingin’ bagi Rudi dan Dela.(susi)