DURI (Riaulantang)- Sekitar seribuan warga Kecamatan Talang Muandau terlihat antusias mengikuti peringatan detik-detik proklamasi ke 72 yang dilaksanakan perdana di kecamatan baru itu. Peserta upacara dan masyarakat memenuhi lapangan bola desa Beringin yang dijadikan lokasi u upacara peringatan detik proklamasi di daerah baru yang berada cukup jauh dari pusat kota itu.

Bertindak selaku inspektur upacara, Camat Talang Muandau, Toharuddin. Sementara perwira upacara dipercayakan kepada Serda Said Hermanto dan komandan upacara Serda Agung Saputro.

Diawali  sirine, upacara detik pun dimulai. Anggota DPRD Bengkalis Ita Azmi maju membacakan naskah teks proklamasi diikuti pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra yang sudah dilatih sebelumnya.

Pengibaran bendera sukses dilakukan yang mendapat apresiasi masyarakat yang  berada di lapangan itu.

“Ini upacara perdana di desa kami. Tentulah kami datang untuk nonton,” jelas warga yang berada di pinggir lapangan

Sementara itu peserta upacara terdiri dari berbagai elemen masyarakat, diantaranya pelajar SD, SLTP, MTS, SMA, majelis guru dan perangkat desa. Ketua RT/RW, Linmas, Posyandu, PKK Desa, organisasi PP, IPK, Laskar Melayu Riau, PLN dan mahasiswa juga ambil bagian dalam upacara itu. (susi)