DURI (Riaulantang)- Desa Bathin Betuah yang berada di pelosok Kecamatan Mandau mendapat berkah program nasional Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diluncurkan pemerintah pusat. Bantuan senilai Rp 390 juta dikucurkan untuk rebab 26 Kepala keluarga tak mampu di desa itu.

Penyerahan bantuan yang dipusatkan di kantor desa Bathin Betuah, Rabu (15/08/18) dihadiri Langsung oleh Camat Mandau, Riki Rihardi. Membawa ketua Timrak PKK Mandau, Dewi Asdinar dan Kasi PMD Lisa Ardianti, Riki ingin berhadapan langsung dengan warganya penerima bantuan rehab rumah itu.

Diterima Kepala Desa Prayetno beserta perangkat desa, RT/RW dan tokoh masyarakat, Riki menyampaikan desa Bathin Betuah merupakan desa yang mendapat berkah dari bantuan pusat itu. Dari 11 desa/kelurahan yang ada di Mandau, Bathin Betuah merupakan 1 darri 3 desa/kelurahan yang menjadi penerima bantuan itu.

“Manfaatkan bantuan ini untuk memperbaiki atap, dinding dan lantai (aladin). Atap yang bocor mudah-mudahan tak bocor lagi, dinding yang bolong atau lantai yang masih tanah mudah-mudah bisa diperbaiki,’ ujar Riki sembari berharap agar program Aladin ini bermanfaat bagi masyarakat.

Disampaikan Riki pemerintah berkomitmen dan serius mensejahterakan masyarakat. Makanya dalam program BSPS ini masyarakat desa tak perlu repot mendatangi bank yang ditunjuk sebagai penyalur bantuan, tapi malahan pihak bank yang mendatangi warga di desa.

“Luar biasa bantuan ini, pihak bank yang langsung datang ke sini. Apalagi langsung menghadirkan pimpinan banknya,” ungkap Riki sembari memperkenalkan pimpinan Bank BNI Duri Hernando Hedo yang juga hadir di tengah warga.

Sementara itu Kades Prayetno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat dan rombongan yang berkesempatan hadir menjumpai warga desa itu. Kades berharap kunjungan kerja Camat ini makin mempereratkan tali silaturrahim dengan warga yang ada di ujung pusat pemerintah ini hingga keakraban dan kebersamaan terus terjalin.

“Kami ucapankan terimakasih atas kunjungan Camat. Banyak warga kami yang ingin tahu dengan wajah Camatnya. Hari ini alhamdulillah bisa bertatap muka dan bertemu langsung.

Sementara itu, fasilitator Kabupaten Bengkalis, program BSPS , Rudi menjelaskan untuk Mandau ada 3 desa dan kelurahan yang menerima bantuan BSPS ini diantaranya Desa Bathin Betuah, Kelurahan Air Jamban dan Pematang Pudu
Sistemnya dana bantuan sebesar Rp 15 juta di serahkan langsung ke rekening penerima dan penerima yang belanja kebutuhan di toko yang ditunjuk.(susi)