BENGKALIS – Bertempat di Balai Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bupati Bengkalis, rombongan UiTM (Universitas Teknologi Mara), Shah Alam, Selangor, Malaysia, yang berkunjung ke Bengkalis mengikuti acara Seni Muhibah dengan Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Selasa 24 Juli 2018 malam,

Acara dimeriahkan dengan
berbagai penampilan seni dari mahasiswa UiTM dan UKM Kesenian Polbeng. Selain mahasiswa, acara dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Polbeng, Kasmawi, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo, Kepala Pusat dan Unit, Ketua Jurusan, serta dosen dan tendik Polbeng.

Dari UiTM, yang hadir sebagai pendamping mahasiswa Prof. Datuk Dr. Abdullah Muhammad Said selaku Timbalan Naib Censelor bahagian Hal Ehwal Pelajaran UiTM Malaysia, Prof. Madya Dr. Mohd. Rasdi Zaini selaku Penolong Rektor UiTM Cabang Malaka Kampus Jasin dan Encik Syahreza ditambah belasan pendamping lainnya dan lebih kurang 130 mahasiswa UiTM dari beberapa kampus di seluruh Malaysia.

“Saya sangat suka dengan Bengkalis sebab sama dengan daerah saya di Malaysia dengan keramahan,” ungkap Prof. Datuk Dr. Abdullah Muhammad Said dalam sambutannya.

Beliau turut berterima kasih kepada pihak Polbeng atas sambutan yang sangat meriah.
“Semoga dengan kegiatan ini kita dapat mempererat tali silaturrahim dan tahun depan dapat diadakan lagi, Kepada Politeknik Negeri Bengkalis, kami tunggu kedatangannya di UiTM,” tambahnya dengan logat Melayu khas Malaysia.

Sementara itu, Kasmawi yang mewakili Direktur turut mengungkapkan rasa senang Polbeng atas kunjungan pihak UiTM.

“Kami berterima kasih kepada UiTM atas kepercayaannya memilih kami sebagai mitra kegiatan Ekspedisi Kayak Nusantara tahun ini. Semoga tahun depan acara ini bisa lebih besar dan lebih meriah lagi,” tutur Wadir Bidang Akademik.

Adapun persembahan yang ditampilkan mahasiswa dari kedua belah pihak adalah tari persembahan dari mahasiswa Polbeng, mahasiswa UiTM, persembahan teater, dan pembacaan puisi. (dwi)