BENGKALIS (Riaulantang) – Suasana haru terasa dan isak tangis keluarga pecah mengiringi keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kamis, 26 Juli 2018.
Keluarga yang mengantar tak lupa menitipkan pesan dan doa kepada keluarganya yang akan menjalankan rukun islam ke lima di tanah suci.

Pukul 09.03 WIB, JCH Kabupaten Bengkalis berjumlah 196 orang berangkat menuju Batam Provinisi Kepulauan Riau dengan menggunakan kapal Dumai Line 3 melalui pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis. Kemudia JCH asal Kecamatan Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Siak Kecil akan dijemput menggunakan kapal yang sama melalui pelabuhan Pelindo Sungai Pakning.

JCH yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 08 Embarkasi Batam berasal dari Kecamatan Bengkalis (77 orang), Bantan (60 orang), Bukit Batu dan Bandar Laksamana (24 orang), Siak Kecil (22 orang) dan Rupat (13 orang) akan menginap semalam di Asrama Haji Batam. Mereka akan berolak ke Tanah Suci keesokan harinya, Jum’at, 27 Juli 2018.

Bersama JCH dari Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir yang juga tergabung dalam Kloter 8, mereka bertolak ke Tanah Suci dengan pesawat udara maskapai milik Kerajaan Arab Saudi, Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5521.

Adapun petugas Kloter 8 untuk para JCH yang nantinya akan menginap di pemondokan Misfalah ini adalah Fakhrurozi dan H Jusman.

Keberangkatan JCH asal Kabupaten Bengkalis ini, juga di antar oleh Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Banatan Reza Noverindra, Bupati Bengkalis priode 2000-2010 Syamsurizal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Kepala Kantor Kementerian Agama H Jumari, Ketua MKA LAMR Riau Kabupaten Bengkalis H Zainuddin Yusuf, Ketua Majelis Ulama Indonesia H Amrizal, Ketua Baznas H Ali Ambar dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.(dwi)