DURI (Riaulantang)- Sempena penerimaan lapor pertengahan semester, Rabu (20/12/17), SMPN 8 Mandau di Jalan Tribrata Duri mengelar kegiatan bazar amal dan pentas seni. Bazar amal merupakan kegiatan yang diprakarsai komite sekolah. Sementara pensi merupakan kegiatan ajang unjuk bakat dan kreatifitas anak.

Kepala Sekolah SMPN 8 Mandau Dra Rosmawati didampingi Ketua Komite  Jumaidi disela kegiatan bazar menjelaskan  antusias orang tua dan komite untuk mensukseskan bazar amal untuk pembangunan awal musala sekolah ini patut diajungkan jempol. Komite bahu membahu menyiapkan makanan/minuman yang akan dijual. Sementara orang tua antusias membeli jajaanan yang keuntungannya untuk pembangunan awal musala ini.

“Alhamdulillah bazarnya sukses. Ini tak terlepas dari dukungan komite dan orang tua. Mudah-mudahan dana yang terkumpul nanti bisa untuk pendirian awal musala sekolah,” ujar Dra Rosmawati.

Dikatakannya, bazar amal murni partisipasi komite sekolah yang baru terbentuk. Untuk itu, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada komite sekolah yang di ketua Jumaidi itu.

“Kita ucapkan terimakasih kepada komite yang sudah berperan atas terselenggaranya bazar ini,” jelas Rosmawati lagi.

Sementara itu, disela bazar, para orang tua dan siswa di hibur dengan penampilan seni. Memanfaatkan lapangan sekolah dengan mendirikan pentas dan tenda, pensi ini berlangsung meriah. Anak-anak per lokal unjuk kebolehan yang dinilai oleh para guru. Disela acara itu juga di bagikan hadiah tabanas dan piala bagi murid yang keluar sebagai pemuncak pada pelaksanaan MTQ tingkat pelajar kelas 9 yang dilaksanakan sebelumnya.

“Alhamdulillah, kegiatan kita didukung juga didukung oleh bank BRI,” ujar Rosmawati yang juga didampingi Wakasek Kesiswaan Daniar M.Pd Sementara itu, pelaksanaan bazar untuk pembangunan awal mushala itu diapresiasi orang tua. Seperti di sampaikan Emiwati wali murid 7.7

Menurutnya orang tua sangat mendukung kegiatan positif untuk kemajuan pendidikan anak. Apalagi ini untuk pembangunan musala.

“Kita apresiasi bazar amal yang melibatkan peran aktif orang tua ini. Mudah-mudahan rencana baik mendirikan mushala ini segera terlaksana,” harapnya. (susi)