DURI (Riaulantang) – Tower jaringan kelengkapan pembuat data-data administrasi warga yang dimiliki UPT Dinas Capil Kecamatan Pinggir tersambar petir beberapa waktu lalu. Akibatnya berbagai pelayanan penerbitan data administrasi masyarakat pun tidak berjalan dengan baik. 

Kadis Capilduk Kabupaten Bengkalis Rinaldi ketika di konfirmasi sambungan selulernya Jumat (19/05) membenarkan kejadian tersebut.

 Rinaldi menyampaikan bahwa jaringan yang ada saat ini belum maksimal difungsikan dan masih tahapan uji coba. “Terkait jaringan yang tersambar petir, kita sudah melaporkannya kepada pimpinan dan juga kepada pihak rekanan agar segera di perbaiki. Tapi pelayanan kepengurusan administrasi masyarakat tidaklah terganggu sepenuhnya, “terang Rinaldi.

 Selain itu Rinaldi juga menyampaikan beberapa waktu lalu seluruh aset Capil sudah masuk pengelolahan pemerintahan pusat. Keseluruhan pengelolahan dan operasionalnya pun sudah melalui pusat.

 “Tentu ada aturannya yang harus kita ikuti di dalam pelaksanaannya. Jelasnya kita akan selalu berupaya lebih maksimal memberi pelayanan kepada masyarakat. Dan jika ada masyarakat yang kurang puas akan pelayanan di setiap UPT Capil khususnya di wilayah Kabupaten Bengkalis, silahkan hubungi nomor pengaduan kita,” ujarnya sembari memberi no kontak pengaduan di 2220-7644. (Win)