Bupati Bengkalis Amril Mukminin meninjau posko Lebaran Idul Fitri tahun lalu

BENGKALIS (Riaulantang) –Sebanyak 36 petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis disiagakan di Posko Terpadu Lebaran 1439 Hijriyah siap memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Untuk melayani arus mudik dan balik, kita menyiagakan 36 personil yang ditempatkan di delapan pos yang tersebar di tujuh kecamatan,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Supardi, Jumat 8 Juni 2018.

Kedelapan pos, adalah di Kecamatan Bengkalis terdapat dua pos, yakni Pos Pelabuhan Bandar Sri Laksamana sebanyak dua petugas dan Pos Pelabuhan Penyeberangan Air Putih sebanyak 6 petugas.

Selanjutnya, di Kecamatan Bantan, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis menempatkan 2 petugas yang siap memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik dari Negeri Malaysia, tepatnya di Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja, Desa Selatbaru.

Sedangkan untuk petugas kesehatan yang siaga di Pos Penyeberangan Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, pihak Dinas Kesehatan menyiagakan 4 petugas. Kemudian di Kecamatan Mandau, sebanyak 6 petugas kesehatan akan siaga di Pos Simpang Jengkol.

Kecamatan Pinggir, tepatnya di Pos Simpang Muara Basung, disiagakan 6 petugas kesehatan. Selanjutnya di Simpang Bangko, Kecamatan Bathin Solapan sebanyak 6 petugas dan Kecamatan Rupat, tepatnya di Pos Penyeberangan Tanjung Kapal 4 petugas kesehatan.

“Setiap kelompok petugas kesehatan yang disiagakan dipantau oleh Kepala UPT Puskesmas kecamatan,” tandas Supardi.

Selain menyiapkan petugas di lapangan, Supardi menuturkan pihaknya juga menyiapkan peralatan medis dan kendaraan medis seperti ambulance yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain mengerahkan petugas medis di titik posko layanan masyarakat, Dinas Kesehatan juga menyiapkan dua unit ambulance, enam tenaga medis untuk pelayanan pada saat Pawai Takbir Idul Fitri dan juga pelaksanaan Shalat Idul Fitri. (rls)