BENGKALIS (Riaulantang) – Menjelang hari lebaran Idul Fitri 1439 H, Dinas Perhubungan Bengkalis akan menyiapkan empat kapal roro yang akan melayani jasa transportasi dari Air Putih-Sungai Selari.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edi Imhar melalui Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Zulasri, saat dihubungi Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis melalui via seluler, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (7/6/2018).

Selanjutnya Zulasri mengatakan, empat kapal roro tersebut akan diupayakan secara maksimal dan akan beroperasi dari pukul 06.30 WIB hingga 24.00 WIB, setiap hari (jika antrian masih panjang, roro juga akan beroperasi hinggap pukul 02.00 WIB).

“Dengan dioperasi yang dilakukan melewati batas waktu, Dinas Perhubungan Bengkalis akan berupaya untuk mengontrol panjangnya antrian di Pelabuhan Sungai Selari dan Air Putih Bengkalis, dan akan memfungsikan dua buah dermaga,” ucapnya.

Kemudian, dia mengucapkan sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayaran roro tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis juga telah menyiapkan satu kapal roro cadangan, jika diantara empat kapal roro tersebut, mengalami permasalahan.(rls)