kegiatan santunan dan bukber Alumni FKUA Unand di Duri

DURI (Riaulantang)- Pererat tali silaturrahim dan berbagi dengan sesama di bulan yang penuh berkah, Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas ( FK Unand) mengelar buka bersama (bukber) sekaligus santuni anak yatim di RM Sari Sunda, Sabtu (09/06/18).

Hadir di kesempatan itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bengkalis, dr H Fidel Fuadi Datuk Majo Basa, Ketua Alumni FKUA Bengkalis, dr Ikhsan Marjoni, S.Pa dan keluarga besar Alumni FKUA Unand di Duri.

Kepada para alumni dan kekuarga, dr Ikhsan menyampaikan ucapan terimakasih atas kebersamaan dan dukungan alumni dan keluarga atas terselenggaranya kegiatan santunan dan bukber itu. Disampaikannya, ada sekitar 69 santunan yang diberikan untuk Khafalah Yatim Ibadurrahman dan anak yatim di lingkungan.

“Mudah-mudahan bantuan ini sedikit meringankan beban jelang lebaran ini,” ujar dr Ikhsan. Disampaikannya bukber yang dihadiri keluarga besar Alumni FKUA Unand ini juga menjadi ajang silaturrahmi antara keluarga besar FKUA yang ada di Duri. Makanya kegiatan ditaja secara kekeluargaan dengan lesehan bersama hingga anak-anak, istri/suami bisa saling berbagi cerita satu sama lain.

Disisi lain, dr Fidel dalam tausiah singkat jelang berbuka menyampaikan puasa mengubah orang beriman menjadi orang bertaqwa. Ada beberapa keuntungan orang bertaqwa diantaranya akan diberi jalan keluar untuk setiap masalah. Diberi rezeki dari tempat yang tak diduga. Dimudahman urusannya dan dicukupkan kebutuhan serta dimaafkan kesalahannya. Untuk itu pihaknya menghimbau agar keluarga FKUA memperbanyak ibadah selama bulan suci ramadhan.

Sementara itu, acara bukber ini juga diisi dengan sholat maghrib berjamaah yang diimami dr Fidel. Setelah itu keluarga besar FKUA dan anak yatim buka bersama dan diakhiri pemberian santunan. (susi).