Bupati Bengkalis memukul.beduk tanda dimulainya pawai takbir idul adha di Mandau

DURI (Riaulantang)- Dilepas bupati Bengkalis Amril Mukminin pawai takbir idul adha 1439 H di Duri, Selasa malam (21/08/18) berlangsung meriah. Ribuan warga Duri dari ba’da isya memenuhi ruas Jalan Sudirman untuk menyaksikan pawai takbir yang menampilan mobil hias dari desa/ kelurahan se Kecamatan Mandau itu.

Diawali dengan pemukulan beduk dan mengibarkan bendera start, Bupati Bengkalis melepas satu per satu peserta pawai yang dimulai dari depan kantor Camat Mandau. Mobil hias kelurahan Gajah Sakti yang menampilan ornamen ka’bah mengawali peserta mobil hias pertama di susul mobil hias Kelurahan Air Jamban yang menampillan replika masjid.

Setelah itu menyusul mobil hias Kelurahan Pematang Pudu yang menampilkan ornamen yang cukup menarik. Menampilkan surau suluk khas sakai mobil yang dihias dengan kulit kayu ini cukup menyita perhatian. Apalagi di kiri kanan replika surau di beri obor sebagai penerangan. Tepuk tangan dari panggung kehormatan Bupati Bengkalis, Forkominda, anggota DPRD Bengkalis, sejumlah Kadis, Camat dak tokoh masyarakat pun bergemuruh melihat kreasi peserta pawai.

“Hati-hati dan tertib di jalan hingga ke garis finish.
Ikuti aturan yang sudah di tetapkan panitia,” pesan Bupati Amril.

Lebih lanjut, Bupati meminta agar momentum pawai takbir idul 1439 H ini dijadikan sebagai landasan meningkatakan semangat kebersamaan dan syiar islam.

“Jadikan pawai ini untuk mempererat tali silaturrahim. Tidak hanya sesama muslim tapi juga kerukunam umat beragama hingga syiar islam terlihat di pawai ini,” harapnya.

Disisi lain, Camat Mandau Riki Rihardi menjelaskan bahwa pawai kali ini di ikuti seluruh kelurahan yang ada di Mandau. Setiap kelurahan mengirim mobil hiasnya untuk dilombakan

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias menyaksikan pawai ini. Mudah-mudahan pawai aman dan lancar hingga finish,” ujar Riki seraya menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan bupati melepas pawai idul adha di Mandau ini.

Sementara itu, ribuan warga berjejer dikiri kanan jalan yang dilewati peserta pawai. Warga terlihat antusias menyaksikan pawai itu yang melewati rute Jalan Sudirman-Simpang Garoga-Jalan Hang Tuah-Simpang Pokok Jengkol dan kembali finish di Jalan Sudirman depan kantor Camat Mandau
(susi)