DURI (Riaulantang)- Sejumlah tokoh masyarakat kini tercatat di daftar Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang didaftarkan ke KPU Bengkalis. Nama-nama yang masuk dalam BCAD PKS itu diantaranya H. Siantar Sakai, H. Syamsu Dalimunthe yang akrab disapa Syamda, Rahmat Marbun dari Front Pembela Islam (FPI), Sanusi (Ikrohil), H. Adri (PS Duri dan IK Pasaman), dan tokoh lainnya.

Bergabungnya sejumlah tokoh ini membawa berkah bagi PKS. Melalui Sekretaris Umum DPD PKS Bengkalis Erizal , PKS mengungkapkan ucapan terima kasih PKS kepada semua kalangan dan menganggap kehadiran para Tokoh Masyarakat di tubuh PKS adalah berkah tersendiri.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para BCAD yang telah memilih berjuang bersama PKS, mengusung panji ini. Ini berkah dari Allah SWT untuk masyarakat. Juga kepada seluruh kader, sekretariat, dan struktur yang telah bertungkus lumus demi suksesnya proses ini sehingga kita bisa mendaftarkan BCAD ke KPUD sebelum batas waktu yang ditentukan,” ungkap Erizal, Rabu (18/07/18).

Selain mengucapkan rasa syukurnya, Erizal juga mengungkapkan harapan untuk para BCAD apabila nantinya mereka diamanahkan menjadi anggota legislatif.

“Umat ini akan menitipkan amanah kepada mereka. Pemilihan BCAD PKS sendiri dilalui dengan proses yang ketat. Kita mendapatkan mereka sebagai orang-orang yang amanah, berkelakuan baik, tidak terlibat masalah hukum, apalagi korupsi. Yang terpenting memiliki tekad yang sama untuk umat ini, masyarakat Kabupaten Bengkalis seluruhnya. Semoga bisa istiqomah,” pungkas pria ramah ini.

Selain para tokoh ini juga terdapat nama-nama dari struktural PKS diantaranya Khairul Umam (Ketua DPD PKS Bengkalis), Abi Bahrun, Jasmi, dan Susianto yang notabene Anggota Dewan aktif hadir dalam barisan ini.

Mewakili kaum perempuan, tercatat nama Fatimah Johar, Mastalinda, dan lainnya yang akan menjadi bagian perjuangan dari PKS.(susi)