DURI (Riaulantang)- Menghidupkan syi’ar Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Pemerintah Kecamatan Mandau, besok pagi, Selasa (11/09/18) akan mengelar pawai dan tabliq akbar.

Pawai akan dilepas dari Lapangan Simpang Jengkol Duri, menuju Kantor Camat Mandau. Sementara Tabligh Akbar akan dilaksanakan dihalaman kantor Camat yang dijadikan finish peserta pawai.

“Insya Allah, besok (Selasa), sekitar pukul 7.30 WIB, akan dilakukan pelesapasan pawai dan dilanjutkan dengan tabliq akbar. Untuk tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, dimana peringatan tahun baru islam tak hanya sekedar pawai tapi dilanjutkan dengan tabliq akbar. Jadi peserta pawai usai finish bisa langsung mendengar tausiah agama,” jelas Camat Mandau, Riki Rihardi, Senin (10/09/18).

Disampaikan Camat, pawai yang diisi dengan dzikir dan solawat oleh para peserta itu akan dilepas secara resmi oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Ribuan peserta dari, masjid, mushala, sekolah-sekolah, kelompok pengajian dan kelompok kemasyarakatan lainnya diperkirakan akan ambil bagian dalam kegiatan keagamaan itu.

“Bupati Bengkalis juga akan menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, yang akan dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Mandau, dengan penceramah dari Pekanbaru, Ustadz H Marhalim, S.Ag,” terang Riki lagi.

Masih kata Camat Mandau, melalui kegiatan-kegiatan bernuansa Islami ini, diharapkan semakin mengenalkan nilai-nilai agama di kalangan masyarakat Muslim, khususnya bagi warga Kecamatan Mandau dan kecamatan yang berdekatan, seperti Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan. Terlebih terhadap generasi muda wilayah tersebut.(susi)