PINGGIR (Riaulantang)- Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Sabtu malam, 5 Mei 2018, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menggelar syukuran di kediaman pribadinya di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.

Kurang lebih sekitar 1.000 tamu undangan, baik itu masyarakat dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis turut memenuhi jemputan Bupati Amril dan keluarga tersebut.

Dikatakannya, meskipun masih harus menunggu pengumuman resmi dari pemerintah, kata Amril, kurang lebih 10 hari lagi dan kemungkinan besar, pada 17 Mei mendatang, bulan Ramadhan akan datang.

“Saat ini kita sudah berada di bulan Sya’ban. Insya Allah beberapa hari lagi kita kembali akan kedatangan bulan suci Ramadhan. Bulan yang penuh maghfirah dan rahmat tersebut, kembali akan hadir di tengah-tengah kita,” ucap Amril.

Sebagai wujud syukur, Bupati Amril mengajak masyarakat untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah dengan gembira dan bahagia.

“Kita juga harus menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 H dengan hati yang bersih, saling maaf-memaafkan serta menjadikannya sebagai lembaran baru yang akan diisi dengan taubat sebenar-benarnya kepada Allah SWT dan menjalankan sunah Rasulullah SAW,” ajaknya.

Kemudian, sambungnya, berbuat baik kepada kedua orang tua; kerabat; saudara; istri atau suami; serta anak-anak; dan berbuat baik kepada masyarakat sekitar agar menjadi hamba-nya yang shaleh dan bermanfaat.

Usai sekapur sirih dari Bupati Amril, syukuran ini dilanjutkan dengan pembacaan tahtim dipandu Ustadz Syahril, Tahlil dipandu KH Abdul Hakim, Kemudian Do’a dipimpin Ustadz Maskur Rokan Jawi dan ditutup dengan makan bersama.(rls)