DURI (Riaulantang)- Innalillahi wa inna illaihi roji’un. Telah berpulang kerahmatullah tokoh masyarakat Mandau H Zulfasa yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, di RS Awal Bros Pekanbaru, Jum’at (108/11/2017), sekitar pukul 20.00 WIB tadi.

Kabar duka ini disampaikan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda melalui media whatshap ke Riaulantang.com.

Innalillahi wainnailaihiroji’un. Telah berpulang ke rahmatullah saudara kita H Zulfasa MM  jam 20.00 malam ini di Pekanbaru. Jenazah sedang diperjalanan menuju rumah duka Jalan Rokan, belakang kantor camat Mandau. Demikian kami sampaikan. Wassalam,” sebut tokoh Karang Taruna Mandau, Syaiful yang disampaikan ke Riaulantang, Jumat malam (10/11/17) sekira pukul 21.40 WIB

Kabar duka ini dibenarkan tokoh karang Taruna lain Meldy Indra yang mengaku tengah berada di rumah duka bersama tokoh pemuda lain. Meldy, Novi Syafrizal yang berteman dekat dengan adik Kandung Almarhum Yasril Efendi mengaku tengah memasang lampu dan tenda di rumah duka.

“Informasi yang kami terima, beliau sakit dan  sudah 8 hari ini di rawat di RS Awal Bros. Kalau tak salah sakit jantung dan stroke. Kami sedang menunggu kedatangan jenazahnya,” ujar Meldy sembari mengatakan mantan Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan (Capilduk) Bengkalis  itu meninggalkan 3 orang putri yang sudah beranjak dewasa.

Yasril Efendi, adik kandung almarhum yang dikontak Riau Lantang membenarkan kabar duka itu. Namun Jas demikian panggilan akrabnya tak banyak bicara lantaran tengah berduka.

“Kami tengah menunggu jenazahnya. Beliau sakit jantung. Lagi di perjalanan dengan anak-anaknya,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan di rumah duka Jalan Rokan, bendera putih sudah terpasang di pagar masuk. Tenda dan kursi juga sudah berjejer di halaman rumah. Sejumlah tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tetangga sudah tampak dirumah duka menyampaikan belasungkawa untuk tokoh yang dulu aktif memperjuangkan kabupaten Mandau itu. Malah beliau tercatat sebagai Ketua  Komite Persiapan Pembentukan Kabupaten Mandau (KP2KM). (susi)