DURI (Riaulantang)- Memasuki hari ke tujuh Ramadhan 1438 H , Bupati Amril Mukminin dan jajarannya Jum’at (02/06/2017) Safari Ramadhan Perdana  di Kecamatan Bathin Solapan yang baru di mekarkan oleh Kementerian Dalam Negeri pada 9 Februari 2017 lalu.

Di kecamatan baru yang merupakan pemekaran kecamatan Mandau ini kegiatan diisi dengan kegiatan religi, dimulai dengan qultum menjelang beduk maghrib, buka puasa bersama, sholat Maghrib dan dilanjutkan sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamah.

Di kegiatan safari Ramadhan yang dipusatkan di Masjid Jannatul Ma’Wa Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan tersebut, Bupati Amril Mukminin kembali mengingatkan seluruh jajaran pemerintahannya, mulai dari jajaran OPD hingga Camat serta Lurah, agar  melaksanakan  tugas sesuai fungsinya secara maksimal.

“Mari kita saling mengingatkan untuk dapat bekerja sama melaksanakan seluruh tugas pemerintahan secara maksimal. Tentunya sesuai dengan fungsinya dan aturan yang berlaku. Dalam melaksanakan berbagai tugas yang ada, kita harus ikhlas. Kita adalah pelayan masyarakat dan bukan dilayani oleh masyarakat. Bila mana ada jajaran yang tidak amanah melaksanakan tugas, tentu ada sanksinya. Bila mana sudah keterlaluan, atas nama pemerintahan Kabupaten Bengkalis akan segera kita ganti, “tegas Amril Mukminin.

Dikesempatan tersebut, Bupati Amril juga menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya kecamatan baru. Kepada Camat serta seluruh jajaran Pemerintahan Kecamatan Bathin Solapan yang sudah di lantik untuk segera melaksanakan berbagai tugas terkait berbagai hal di wilayah Kecamatan Bathin Solapan.

“Fasilitas yang ada memang masih minim di Kecamatan Bathin Solapan, tapi tugas-tugas pemerintahan jangan ikut minim. Ingat, masyarakat dan kita sangat berharap pimpinan Camat yang baru dapat merangkul dan berkoordinasi dengan semua pihak untuk bersama-sama membangun kecamatan yang baru ini. Segera lengkapi berbagai hal yang perlu di lengkapi, “pesan Bupati Amril Mukminin.

Selain itu, Amril Mukminin juga menerangkan  beberapa bidang satuan kerja yang wewenang pengelolahannya sudah tidak lagi di Pemerintahan Kabupaten Bengkalis. Diantaranya seperti bidang Kelautan, Kehutanan, serta Capilduk. Sementara terkait pemasangan jaringan listrik dan pengelolahan pendidikan tingkat SLTA sederajat, wewenang pengelolahannya sudah di tingkat Propinsi.

“Jika ada berbagai persoalan terkait bidang yang bukan wewenag Kabupaten lagi di tengah-tengah masyarakat, tentunya pemerintahan Kabupaten tidak akan tinggal diam. Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Tentunya tidak terlepas dengan berbagai peraturan yang berlaku yang harus ditaati. Mari bersama kita membangun Kabupaten Bengkalis, “papar Bupati Amril Mukminin.

Di safari Ramadhannya tersebut, Bupati Amril Mukminin juga menyampaikan santunan kepada beberapa masyarakat kaum duafa. Serta memberikan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Jannatul Ma’Wa.(Erwin)