DURI (Riaulantang) – Pengambilan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) di kantor Samsat wilayah Bengkalis khususnya Duri dan sekitarnya sampai saat ini tidak dipungut biaya alias gratis. Pemilik kendaraan yang ingin melakukan pengurusan TNKB bisa langsung datang ke kantor Samsat Duri Jalan Harapan Raya, samping SPBU Hang Tuah Duri.

Demikian ditegaskan Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricky Michael Mandey Sik melalui Kanit Regident Ipda Hadi Suriyanto didampingi Baur  TNKB Polres Bengkalis Brigadir Donny Hermawan menepis informasi yang sempat merebak bahwa pengambilan TNKB dimintai biaya saat kepengurusan  yang diduga tidak sesuai dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Perlu kami tegaskan untuk wilayah Samsat Bengkalis, khususnya Duri dan sekitarnya pengambilan TNKB tidak dipungutan biaya diluar PNBP yang sudah diatur. Pengambilannya gratis. Bahkan pengambilan TNKB bisa  langsung ditunggu, tanpa  sedikit pun mengeluarkan biaya diluar PNBP, “terang Baur TNKB Brigadir Donny Hermawan, Selasa (24/04/18).

Dikatakan Doni, tidak hanya pengambilannya saja yang gratis, saat ini bahan baku TNKB juga tersedia. Pemilik kendaraan bisa langsung mendapatkan TNKB  tanpa harus menunggu berlama lama. 

“Bahan baku TNKB masih tersedia, Baik untuk roda dua maupun roda empat. Jadi tak usah khawatir kehabisan bahan baku. Bisa langsung dicetak kok,” jelasnya lagi.

Sementara itu  Syafrizal seorang pemilik kendaraan yang hendak mengurus TNKB di Samsat Duri mengakui bahwa prosea pengambilan TNKB cepat dan tak dipungut biaya. 

“Kalau untuk mengambil TNKB di Samsat Duri sama sekali tidak dipungut biaya apa pun yang diluar ketentuan yang telah ditetapkan. Bahkan untuk mengambil TNKB bisa ditunggu sekitar 15 menit sampai 30 menit. Jadi kalau yang nama nya biaya diluar ketentuan untuk mengambil TNKB sama sekali tidak ada, “pungkas Syafrizal. (bambang)