DURI (Riaulantang)- Padatnya kendaraan pada liburan Sabtu (29/09/18) membuat kemacetan di Lintas Duri-Pekanbaru, Jembatan 2 Samsam makin parah. Kondisi ini diperkirakan akan berlanjut pada Minggu (30/09/19) dimana arus kendaraan akan semakin meningkat.

Padatnya kendaraan pada liburan Sabtu Minggu ini dibenarkan Kapolsek Pinggir Kompol Ernis Sitinjak melalui Kanit Lantas Polsek Pinggir Ipda Sianturi. Kepada Riaulantang.com, Ipda Sianturi menjelaskan macet panjang yang terjadi hari ini lantaran padatnya arus kendaraan.

“Saat ini masih terjadi kemacetan yang padat merayap. Sistem buka terus diberlakukan hingga selesai pengerjaan. Saat-saat akhir pekan seperti hari Jumat, Sabtu dan Minggu kepadatan kendaraan akan terlihat ramai sehingga menyebabkan kemacetan panjang,” jelasnya.

Dikatakannya kamacetan panjang ini terkadang juga diperparah pengendara yang tak tertib dan menerobos antrian. Untuk itu pihaknya menghimbau pengendara bisa tertib dan mengikuti antrian.

“Kita himbau pengendara bersabar dalam antrian yang mana menggunakan sistem buka tutup inj. Jika pengendara tak sabar maka akan membuat kemacetan total,” ujar Sianturi

Dijelaskan Sianturi untuk pengendara yang masih membandel menerobos anttian, personil lantas sudah ditempatkam di titik-titik strategis.
“Yang menerobos akan kita tindak. Personil sudah kita tempatkan untuk melakukan penindakan,” ujarnya.(bambang)