DURI (Riaulantang)- Ribuan warga Duri, Kamis siang (16/8/17) tumpah ruah memeriahkan pawai semarak HUT RI ke 72. Tidak hanya meriah karena ribuan peserta tapi juga masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Sudirman yang menjadi rute pawai memeriahkan HUT RI itu.

Dilepas Camat Mandau dari halaman kantor Camat, ribuan peserta yang berasal dari desa dan kelurahan se Kecamatan Mandau itu mengikuti rute Jalan Sudirman dan finish di simpang Pokok Jengkol itu. Walau ditengah terik matahari, ribuan peserta tetap bersemangat mengikuti arak-arakan.

Dimulai dari Kelurahan Duri Timur, yang dipimpin langsung Lurah, Vera Mustafa pawai yang sudah ditunggu-tunggu warga itu pun melintas. Iringan musik daerah, marching band dan peserta dan berbagai elemen masyarakat ambil bagian dalam pawai itu. Setelah itu disusul kelurahan Gajah Sakti dan Kelurahan Balik Alam.

Penampilan kelurahan Balik Alam yang langsung di pimpin Lurah Zainab cukup meriah. Mobil hias laksana kapal perang menjadikan ikon pawai yang mendapat aplus warga begitu juga banyaknya peserta pawai.

Setelah itu berturut-turut peserta dari desa/kelurahan lain yang menampilkan keunikan dan kekhasan desa/kelurahannya.

Sementara itu arak-arakan pawai itu menjadikan hiburan tersendiri bagi masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Sudirman. Masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan dengan berbagai jajanan yang tersedia dadakan di Pinggir jalan. (bambang)