DURI (Riaulantang)– Lokasi parkiran roda dua buat pengunjung Pasar Kaget atau pasar dadakan disamping Kantor Camat Mandau mendadak dipenuhi kerumunan orang, Jumat (16/6) sekira pukul 23.00 WIB jelang tengah malam. Tidak diketahui persis apa persoalannya, tiba-tiba sudah ramai saja orang yang berkerumun disana.

Saking ramainya kerumunan orang membuat arus lalulintas di Jalan Jenderal Sudirman – Duri itu jadi terganggu. Kejadian tersebut kontan saja menyita perhatian masyarakat yang berada disekitar TKP,

termasuk orang yang sedang berbelanja tak terkecuali pengguna jalan yang sedang lewat.

“Ini pasti ada keributan,” kata salah seorang warga yang sedang duduk dekat depan pagar kantor orang nomor satu di Mandau itu.

Ternyata benar saja, tampak terjadi perselisihan disana. Ada dua pihak tengah bergaduh, sehingga terjadi ketegangan yang mengundang emosi teman-temannya yang lain dari masing-masing pihak itu.

Karena berada di pasar kaget yang memang buka hingga tengah malam, kejadian itu spontan saja jadi ramai tak karuan. Usut punya usut, ternyata kegaduhan bermula ketika ada seorang pemuda yang berkendara melawan arus, lalu ditegur tukang parkir tak terima dan akhirnya terjadi keributan.

“Awalnya, ada pengendara sepedamotor yang melawan arus lewat didepan lokasi parkiran pasar kaget ini. Saat melintas itu dia ditegur oleh tukang parkir disana gak boleh melawan arus. Mungkin dia tak terima hingga terjadi keributan,” terang salah seorang masyarakat yang berada di TKP saat kejadian itu pecah.

Atas kejadian tersebut, salah seorang masyarakat sekitar berpendapat, jika pengelola pasar kaget ini tidak bisa menjaga keamanan disana. Apalagi, disitu memang rentan terjadinya keributan, apalagi parkirnya

menggunakan badan jalan. Ada baiknya pihak Kecamatan Mandau meninjau kembali izin atau rekomendasi yang diberikan.   (Abi)