DURI (Riaulantang)- Gebrakan Plt Kades Bathin Betuah, Kecamatan Mandau, Ali Ridwan mengelar pesta rakyat sempena HUT RI ke 72 di desanya disambutan antusias warga. Terbukti ribuan warga dari berbagai pelosok, sejak Minggu pagi (27/08/18) hingga magrib tadi memenuhi lapangan depan kantor desa untuk menyemarakan pesta rakyat bertabur hadiah itu. 

Tak hanya sekedar memberi doorprice, kades juga menyiapkan hadiah berupa tabanas untuk warga desanya.

Kemeriahan perayaan HUT RI ke 72 di desa Bathin Betuah ini juga dihadiri Kades Terpilh Prayitno, BPD dan jajaran, PKK, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perangkat lainnya.

Serangkaian kegiatan yang digelar diantaranya lomba tarik tambang, lomba bakiak, permaianan anak dan lainnya membuat suasana menjadi heboh dan meriah. Warga antusias mengikuti lomba demi lomba yang diadakan. Maklum hadiah yang disiapkan pihak desa cukup menjanjikan. Tabanas yang diberikan bahkan mencapai jumlah Rp 1.000.000.

“Pesta rakyat ini memang sengaja kita hadirkan untuk rakyat yang ada di desa Bathin Betuah. Alhamdulillah responnya luar biasa. Ribuan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi permainan rakyat ini untuk mengikuti lomba yang sudah disiapkan panitia,” ujar Plt Kades Bathin Betuah, Ali Ridwan.

Disampaikannya, kegiatan pesta rakyat ini memang digagas untuk lebih mendekatkan silatirrahmi seluruh komponen yang ada di desa. Mereka bisa berbaur satu sama lain terlibat dalam permainan rakyat yang dilaksanakan.

“Untuk hadiah selain doorprice kita juga menyediakan tabungan. Tujuannya agar tabungan itu bisa dimanfaatkan warga. Sumbernya sesuai kesepakatan, dari anggaran  dana desa. Alhamdulillah respon warga sangat antusias dengan kegiatan ini,” pungkas Ali Ridwan.

Sementara itu kades terpilih, Prayitno mewakili warga menyampaikan apresiasi kepada Plt Kades Ali Ridwan yang menggagas pesta rakyat bertabur hadiah itu.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Plt Kades yang tetap bersemangat mengelar kegiatan menghadirkan ribuan warga ini, walau ini dimasa-masa penghujung jabatan beliau. Mudah-mudahan beliau diberi kelapangan rezeki dan dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT, ” ujar Prayitno. (susi)