BAGANSIAPIAPI (Riaulantang) – Kepolisian Resort Rokan Hilir lakukan penandatangan MOu (Kesepakatan Bersama) penelusuran dan pembinaan siswa-siswi yang berprestasi dalam penerimaan calon anggota Polri. Penandatangan MOu ini langsung dilakukan Bupati Rohil, H Suyatno dengan Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto, Sik MH di Gedung Serbaguna, Bagansiapiapi, Senin (23/10/2017)

Mou ini untuk mempersiapkan calon anggota Polri dengan dilakukan pembinaan dan pelatihan dari dini sehingga dapat memberikan kemampuan awal. Baik itu daricalon anggota Polri yang akan  mengikuti tes tamtama, bintara maupun Akademi kepolisian hingga dapat lulus dengan sempurna.

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya mengapresiasi kesepakatan yang nantinya akan menambah jumlah anggota Polri khususnya dari Polres Rohil dengan dibantu Pembinaan dan Latihan dari Kepolisian Resort Rohil

Baca Juga:  Bawa Sabu di Feri Menuju Pulau Halang, Seorang Warga diamankan Sat Airud Polres Rohil

“Atas nama pemerintah,saya sangat apresiasi kepada Polres Rohil terutama pak kapolres,”Imbuh Suyatno

Dengan langkah ini terang Suyatno, tentu putra putri generasi bangsa asal Negeri Seribu Kubah ini bertambah banyak diintitusi Polri sehingga Rohil akan maju dan berkembang

“Harapan kita kedepan banyak Putra Putri kita diterima di Kepolidian,”,harap Suytano

Sementara itu Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH menyampaikan bahwa dalam rekruitmen anggota kepolisian terdapat tingkatan yaitu Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian. Kapolres Rohil meminta kepada Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas aktif mencari bibit / siswa/i yang ingin menjadi anggota Polri dan memberikan pembinaan atau latihan sehingga nanti pada saat dilakukan tes dapat berhasil. Kapolres juga menekankan bahwa dalam penerimaan anggota Polri sudah transparan tidak adanya permainan dibelakang layar yang lebih dikenal dengan dekingan atau dengan calo.

Baca Juga:  UMK Rohil Tahun 2018 Rp 2.506.000

“Bagi para siswa yang ingin bergabung siapkan diri baik fisik dan mental. Belajar dengan baik dan disiplin dan jauhi narkoba. Inshaallah pasti berhasil bergabung diinstitusi polri,”pesan Kapolres.(arm)