DURI (Riaulantang)- Ratusan warga Duri, tua muda hingga anak-anak terlihat antusias mengikuti pemutaran film  Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di terminal Duri Bestari, Jalan Pertanian Duri, Rabu malam (27/09/17).  Kegiatan ini terselenggara atas prakarsa Pemuda Pancasila ranting Duri Barat bersama Koti MPC PP Bengkalis yang bekerjasama dengan Koramil 04 Mandau.

Mengelar layar lebar di pinggir terminal dan sound system yang cukup memadai, warga terlihat menikmati jalannya pemutaran film

 Ada yang duduk lesehan, ada yang tiduran, ada yang duduk di kursi yang sudah disediakan dan ada pula yang duduk diatas motor masing-masing. Suasana terlihat santai tapi mata warga tetap tertuju ke layar lebar yang tengah memutar film.

Terlihat hadir dalam pemutaran film itu, anggota Koramil Mandau, Bhabimkamtibmas, sejumlah pengurus PP diantaranya Eka Haryadi, Ketua PP Ranting Duri Barat Rafizal dan sekjen Rangga Oktari serta puluhan pengurus dan anggota PP. Sejumlah tokoh masyarakat dan sesepuh warga juga hadir dikegiatan itu.

“Tujuan kami mengadakan nobar ini agar pemuda saat in mengerti akan sejarah. Bahwa dimasa itu Indonesia pernah mengalami masa kelam terjadi pemberontakan G30 S/PKI. Dengan mengetahui sejarah ini, kita harap pemuda tak ikut-ikut hal yang mereka tak tahu tentang PKI ini,” jelas ketua PP bersama sekjen.

Sementara itu antusias warga tetap berlangsung hingga pemutaran film usai hingga tengah malam. Sebelumnya juga sudah digelar Nobar di Mancy dan kemudian akan berlanjut di lapangan Koramil Mandau pada tanggal 30 September ini. (susi)