DURI (Riaulantang)- Ada saja tindakan yang tak patut yang diduga dilakukan sejumlah pemuda di Duri. Dengan dalih melepaskan galau, sekelompok pemuda yang dalam akun medsos FB JE memposting video mengorok seekor macan akar.
Video yang diposting 29 Oktober 2018 pukul 15.10 WIb itu sontak viral. Kecaman, cacian dan makian di sampaikan warganet menanggapi video sadis yang diumbar ke media sosial ini.

“Anda sekarang viral ya. Tunggu saja di cari aparat. Satwa di lindungi kok ditembak dan digorok,” protes warganet.

Hingga Rabu sore ini (31/10/18) akun FB JE sudah dibanjiri 1.263 komentar warganet dan dibagikan 724 kali. Akun ini pun mendadak di banjiri komentar warganet.

“Kami ingin agar masyarakat tidak melakukan tindakan yang keji, menghabisi Satwa yang dilindungi dan menyebarkan pada medsos. Kami pantau dan tidak diketahui alamat anak ini,”ujar Devy, ketika menginformasika video ini ke Riaulantang.

Terkait hal ini, Kepala Bidang Wilayah II BBKSDA Riau Heru Sutmantoro saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya mengaku sudah melacak keberadaan pelaku untuk diminta keterangan terkait tindakqn yang dilakukannya.

“Tim kita di Duri sudah bergerak dan mendatangi alamat rumah yang tertera di Facebook pemuda tersebut. Saat kita tanyakan pada warga sekitar, mengaku tidak mengenal dan tidak ada nama pemuda yang dicari,”ungkapnya (bambang)